Akses Jalan Nasional Pantura Sampang,Butuh Lampu Penerangan Jalan Jangan Lagi Ada Korban

Akses Jalan Nasional Pantura Sampang,Butuh Lampu Penerangan Jalan Jangan Lagi Ada Korban


Foto : Lokasi Akses Jalan Nasional Gelap Gulita

SAMPANG,L7.ID -Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik sangat dibutuhkan, karena akses dijalan Nasional Pantura ini rawan tindak kriminal dan kadang dijadikan ajang tempat balap liar di Jalan raya Banyuates-Ketapang, Dusun Senneng, Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Lokasi Jalan Nasional Ketapang-Banyuates ini memang sangat memprihatinkan, karena banyak makan korban pada anak, saat ketika mau pulang ngaji di Pondok yang berada diselatan jalan, perampasan sepeda motor ini memang kerap terjadi karena tidak ada lampu penerangan jalan di lokasi tersebut, sangat dibutuhkan agar tidak dapat menjadi pemicu kecelakaan dan tindak kejahatan yang lebih parah lagi.

Pantauan Liputan7, Minggu malam (29/5/2022), akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Banyuates dengan Kecamatan Ketapang ini, memang masih terbilang cukup menyeramkan, karena keberadaaan (PJU) dilokasi tersebut, tidak ada sama sekali Lampu menerangi ruas jalan di sekitar kawasan ini.

Ketua (GAP) Gabungan Aktivis Pantura H Iskandar mengatakan PJU sangatlah penting bagi pengendara sepeda motor baikpun mobil agar mereka bisa mendapatkan manfaat dari penerangan jalan umum tersebut, dan apalagi santri saat mau berangkat ngaji itu sangat dibutuhkan, agar mereka tidak ketakutan,karena pernah terjadi sebelumnya perampasan sepeda motor santri pada saat pulang ngaji.

“Saya sebagai masyarakat Banyuates tentu memprihatinkan tentang tidak adanya PJU di jalan nasional Pantura, yang tiap hari berlalu lalang di sekitar jalan ini, sangat menyayangkan, karena saya rasa PJU ini sangatlah penting ketika masyarakat saat beraktivitas pada malam hari, ” ungkapnya.

“Saya khawatir akibat minim nya penerangan jalan ini, dapat menjadi indikasi rawan kecelakaan dan tindak kriminal,” tambahnya.

Saat Tim Liputan7 Konfirmasi Ke Umam salah satu Bag Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang (DISHUB) melalui via WA ia menyampaikan sampeyan ke Kasinya langsung mas, dari penyampaian itu awak media langsung coba menghubungi Heri Kasi PTS , ia tidak ada tanggapan, sehingga berita ini diterbitkan. (Abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi