Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Meminta Bupati Memerhatikan Infrastruktur

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Meminta Bupati Memerhatikan Infrastruktur


PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten Padang Pariaman meminta Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar memperhatikan dengan sungguh-sungguh dan serius.

Salah Satunya Pada infrastruktur Pembangunan Di Nagari Balai Baiak Malai III Koto Kecamatan IV Koto Aur Malintang, terutama Korong Padang Ganting, Kampung Jawi-Jawi dan Korong Bukit Aru.Yang Telah Di Tunggu-tunggu Oleh Masyarakat Selama Tiga Puluh (30) Tahun ini.

“Kondisi Ketiga Korong tersebut sangat memprihatinkan dan menyedihkan sehingga perlu perhatian serius dan sungguh-sungguh dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Dan Instansi yang terkait agar Ketiga Korong Atau Dusun Tersebut terbebas dari kererisoliran dan ketertinggalan terutama ketertinggalan pembangunan,” kata juru bicara F-PPP Syafrial Amir, ketika menyampaikan Pendapat Akhir F-PPP DPRD Padang Pariaman dalam sidang Paripurna DPRD Padang Pariaman. Jum’at (13/5/2022) kemaren.

Walaupun ada perbedaan, tapi kondisi Ketiga korong tersebut nyaris sama. Selain jalan yang sangat memprihatinkan, Korong Padang Ganting juga berada terpisah dari korong-korong lain di Nagari Balai Baiak Malai III Koto, Kecamatan Iv Koto Aur Malintang, sehingga Masyarakat untuk pergi ke Kantor Nagari Balai Baiak harus melewati sungai Batang Tiku. Sementara Korong Bukit Aru dan Kampung Jawi-Jawi membutuhkan jalan yang representatif.

“Jalan yang ada saat ini berlobang sebagian jalan nya Masih tanah dan belum pernah disentuh krekel,Semenjak Tiga Puluh Tahun(30 THN) Silam sehingga kalau turun hujan Kondisi Jalan menjadi sangat licin,” ujar Syafrial Amir.

Selain menyorot Nagari Balai Baiak Malai III Koto, F-PPP juga meminta kepada Bupati Padang Pariaman untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Sungai Talang, Korong Duku, Nagari Kecamatan Sungai Limau.

“Masyarakatnya sangat butuh jembatan tersebut sehingga bagaimanapun caranya jembatan tersebut harus dilanjutkan,” tutur Syafrial Amir.

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan akhir Fraksi-Fraksi DPRD Padang Pariaman terhadap laporan keterangan Pertanggungjawaban Bupati Padang Pariaman Tahun 2021 tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Serta Sekretaris Daerah dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Padang Pariaman. (Red/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi