PLH Bupati Oku Hadiri Pelantikan Pengurus Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU)

PLH Bupati Oku Hadiri Pelantikan Pengurus Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU)


OKU, LIPUTAN7.ID  PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) dan Silaturahmi Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) yang Bertempat di Halaman Griya Agung Palembang. Minggu, (29/05/2022).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru resmi melantik kepengurusan Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) Masa Bakti 2022-2027.

Pelantikan pengurus FOKKU dirangkai dengan Silaturahmi Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) yang dihadiri sekitar 5000 Anggota FOKKU dan 66 Forum Kesukuan Bangsa yang tergabung dalam PNSB.

Gubernur Sumsel yang juga sebagai Dewan Pembina FOKKU Sumsel, H Herman Deru tak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Mengajak pengurus FOKKU dan seluruh komunitas dan paguyuban kesukuan yang tergabung dalam PNSB Provinsi Sumsel agar menjaga kehormatan marwah suku adat dan istiadat di Provinsi Sumsel.

“Semua suku di Sumsel patut dijaga kehormatannya, tanpa terkecuali. Baik itu antar suku maupun didalam suku itu sendiri,” tegas Herman Deru saat pelantikan Pengurus Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU).

Dengan hadirnya PNSB termasuk didalamnya FOKKU, ketentraman dan kenyamanan antar Suku di Sumsel dapat terus terpelihara.

Herman Deru optimis Zero konflik akan selalu terjaga dan terpelihara jika masing-masing Suku kompak dalam segala hal.

“Keberagaman salah satu kekuatan dalam mempertahankan zero konflik itu sendiri, sebab zero konflik adalah modal kita melangkah sebagai kunci kerukunan dalam membangun Sumsel maju untuk semua,” jelasnya.

Herman Deru juga menghimbau kepada seluruh Suku untuk sama-sama menjaga arah yang benar yakni menjaga dan mempertahankan adat dan budaya warisan leluhur masing-masing, tanpa harus mengesampingkan kehormatan terhadap suku lainnya.

“Bersama-sama kita jaga kehormatan semua suku yang ada di Sumsel agar kita tetap satu walau beragam suku dan budaya,” Ujar Herman Deru.

FOKKU diharapkan menjaga komunikasi terhadap FOKKU yang ada diperantauan dan berkontribusi pada program Pemerintah terutama Sumsel Mandiri Pangan yang ditujukan untuk semua kalangan dalam mewujudkan Sumsel maju untuk semua dan Untuk mengubah mindset dari konsumtif menjadi produktif dan membina masyarakat agar mempertahankan kemandiriannya.

Tokoh masyarakat dan pendiri FOKKU, H. Syahrial Oesman, yang juga sebagai Ketua PNSB berkomitmen bersama FOKKU dan PNSB siap mendukung terlaksananya berbagai program Pemerintah Daerah dalam mempertahankan Sumsel Zero Konflik dan mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan.

Sementara itu Ketua Umum FOKKU H. Maramis menjelaskan, akan melanjutkan tampuk kepemimpinan FOKKU dan ini merupakan amanah tanggung jawab besar yang harus dijalankan.

“Prioritas utama adalah menjaga kepercayaan warga komering dan juga memajukan FOKKU itu sendiri,” paparnya.

Terkait dengan program yang akan dijalankan kedepannya, dirinya mengajak seluruh pengurus untuk bersinergi menyelaraskan dengan berbagai program Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Sumsel. Dan dalam waktu dekat akan konsolidasi serta merapikan kepengurusan FOKKU di tingkat Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Pada kesempatan yang sama, PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menyampaikan, apresiasi dan rasa bangganya pada pelantikan pengurus FOKKU Provinsi Sumsel.

“Terlihat dengan penuh kekompakkan dan kebersamaan serta kental dengan rasa kekeluargaan, sehingga hari ini telah sukses dalam pelaksanaan pengukuhan pengurus FOKKU Provinsi Sumsel di Griya Agung,” ucapnya.

Kabupaten OKU sendiri memiliki berbagai suku dan tetap kompak bersatu sampai saat ini.
Masyarakat OKU ini terdiri dari berbagai suku dan marga, yang selalu menjaga kerukunan, semuanya sama-sama saling bahu membahu pada semua aspek dalam mendukung Sumsel Zero Konflik, sesuai semboyan Kabupaten OKU “Sebimbing Sekundang”.

Turut hadir, Forkopimda Sumsel, PLH Bupati OKU, Tokoh Masyarakat Sumsel H. Syahrial Oesman, Susno Duadji, Ketua TP. PKK Sumsel, OPD Pemprov Sumsel, OPD Terkait Pemkab OKU, BUMN/BUMD, Pengurus FOKKU Kabupaten/Kota se-Sumsel, Forum Kesukuan se-Sumsel serta Undangan Lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi