Proyek Saluran Air P3A Desa Karang Sari Kalah Dengan Tukang Tambal Ban, Tidak Papan Nama

Proyek Saluran Air P3A Desa Karang Sari Kalah Dengan Tukang Tambal Ban, Tidak Papan Nama


Foto : Pantauan Pengerjaan Proyek Saluran Air P3A Desa Jalang Sari 

KARAWANG,L7.ID – Proyek pembangunan irigasi berlokasi di Dusun Jatimulya Rt 19/004 Desa Karang Sari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, semestinya anggaran yang peroleh harus transparan di ketahui masyarakat, terutama petani berhak tau pelaksanaan anggaran dana yang terkucu Perkumpulan Petani .Jangan sampai ada indikasi pemakai anggaran Air (P3A) pelaksana diduga asal asalan.

Rahmat masyarakat setempat, ia mengatakn di lokasi proyek irigasi tersebut diketahui dalam pelaksanaan pekerjaannya disinyalir tidak dilakukan penggalian tanah dan pemasangan batu lama juga di pasang,terlebih dulu yang dapat berdampak terhadap kurang maksimalnya mutu dan kualitas proyek Minggu (29/05/22).

Proyek yang dikerjakan asal jadi dan mengurangi volume Cuman ada 7,9 M

Dijelaskan, berdasarkan Undang-undang nomor 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik, dimana setiap proyek pembangunan apapun harus dilengkapi dengan papan informasi.dan diduga Proyek Saluran irigasi terlihat dikerjakan Asal Asalan atau bisa dibilang ini proyek siluman.

“Selain itu awak media Liputan7 mencoba komfirmasi pengelola kegiatan, mereka tidak mau terbuka dan tidak memberi jawaban yang tidak jelas ke awak media”.

Dari pantauan awak media dilapangan, jelas pasangan batu sebagai pondasi dalam pekerjaan irigasi itu tidak dilakukan penggalian terlebih dulu. Kuat dugaan kami kegiatan tersebut terkesan asal jadi,” ujarnya.

Irigasi yang nota bene sarana meningkatkan debit air menjadi lebih besar dan aliran air irigasi menjadi lancar, guna mengairin persawahan.

Tentunya dalam pekerjaannya harus benar-benar diperhatikan kualitasnya, sehingga dengan sarana pertanian yang optimal, secara otomatis dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan bagi petani

“Melihat kondisi fisik irigasi seperti itu, bagaimana dengan fungsi perencanaan dan pengawasan proyek tersebut ?” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta : A .santoso / Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi