Diduga Tidak Mengantongi IMB , Bangunan Di Jalan Melati Melenggang Berdiri Dibiarkan Pemko Pematangsiantar

Diduga Tidak Mengantongi IMB , Bangunan Di Jalan Melati Melenggang Berdiri Dibiarkan Pemko Pematangsiantar


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Sebuah Bangunan yang terletak di Jalan Melati, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar diduga tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Melenggang berdiri tanpa ada tindakan dari Pemerintah Kota Pematangsiantar. Sejumlah elemen masyarakat pun mempertanyakan keberadaan bangunan tersebut.

Dari Pantauan Tim Media Liputan7.id, Senin (30/5/22), kondisi bangunan sudah hampir selesai. Tinggal finishing bangunan saja.

Ketua PAC PDIP Siantar Barat Azhari Nasution mengatakan, Pemko Siantar dalam hal ini Satpol-PP dan juga pihak Kelurahan Simarito harus menghentikan pendirian bangunan tanpa IMB tersebut.

“Kita merasa aneh kalau ada bangunan tanpa IMB berdiri di kelurahan ini. Satpol PP kita minta segera menghentikan pembangunan itu,” ujar azhari.

Atas peristiwa ini Azhari menyayangkan Dinas terkait yang membidangi hal ini yang lamban merespon masalah bangunan tanpa IMB ini.

Azhari juga sudah mempertanyakan masalah ini ke pihak kelurahan dan kata pihak kelurahan mengaku tidak ada mengeluarkan IMB di Jalan Melati.

“Negara ini ada aturannya, demikian juga Pemko Siantar. Kalau ada bangunan berdiri tanpa izin, itu namanya mengangkangi Pemko Siantar. Kita minta Satpol PP dan pemerintah untuk segera bertindak menertibkan bangunan tak berizin ini,” kata azhari.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Pematangsiantar, Robert Samosir saat dimintai tanggapan nya terkait bangunan tanpa IMB di Jalan Melati, Kelurahan Simarito, Siantar Barat mengatakan bahwa mereka sudah menyampaikan teguran secara lisan agar mengurus PBG ke instansi terkait.

“Sudah kita sampaikan teguran secara lisan kepada pihak tersebut agar mengurus PBG ke instansi terkait, kalau tidak diindahkan akan diberikan teguran lisan,” sebut Robert Samosir.

(Wandy/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi