Pj Bupati jepara Edy Supriyanta Lantik 15 Pegawai Negeri Sipil

Pj Bupati jepara Edy Supriyanta Lantik 15 Pegawai Negeri Sipil


JEPARA,L7.ID – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta melantik dan mengambil sumpah janji 15 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional melalui penyetaraan. Pelantikan pada Minggu 28/5/2052 dilakukan di Ruang Sosrokartono Setda Jepara Jawa Tengah. Senin (30/5/2022).

15 PNS yang dilantik tersebar di sejumlah perangkat daerah. Diantaranya Disperkim, Disnsopermasdes, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perikanan, Disparbud dan Bappeda.

Diantara PNS yang diambil sumpahnya ini yakni Akhmad Azwar Anas sebagai Penata Kelola Perumahan Ahli Muda pada Disperkim, Akhmad Nafe Sutedjo sebagai Analis Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar, Iman Bagus Sesulih sebagai Penyuluh Sosial pada Disnsopermasdes, Farid Akhadah sebagai Pengelola Produksi Perikanan dan Rizki Joko Premono sebagai Pamong Budaya pada Disparbud.

Hadir mendampingi dalam pelantikan itu Sekda Edy Sujatmiko, Asisten Administrasi Umum Sekda Mudrikatun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

Edy Supriyanta mengatakan, jabatan fungsional merupakan jabatan yang strategis. Menurutnya, jabatan fungsional berbeda dengan jabatan struktural. “Jabatan ini melekat pada profesi, dan mandiri. Kenaikan jabatan juga tidak tergantung pada masa kerja, tapi lebih kepada angka kredit pegawai,” ujarnya.

“Jabatan ini adalah amanah yang harus kita pertanggung jawabkan. Jadi berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Edy Supriyanta juga meminta para PNS yang dilantik ini menjaga integritasnya sebagai bagian dari aparatur pemerintah. Para pejabat fungsional ini juga diminta menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selamat bertugas kepada bapak dan ibu. Silahkan terjun langsung ke lapangan, tanya ke masyarakat apa kesulitan dan apa yang diperlukan,” kata Pj Bupati.

Lebih lanjut Edy juga berpesan agar para PNS ini mendalami tugas dan fungsinya dengan baik. Sebab, banyak permasalahan di masyarakat yang perlu penanganan. Di Disperkim misalnya, harus diketahui jumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Di data sebenarnya RTLH kita itu berapa, terus apakah anggaran kita mencukupi atau tidak. Jika tidak kita harus mencari solusi seperti apa, agar masyarakat merasa diperhatikan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Begitu juga dengan sektor pariwisata yang masih perlu banyak pembenahan. Ciptakan suasana nyaman bagi para wisatawan yang datang. “Tolong Dinas Pariwisata untuk mengecek dan menata kembali para pedagang di obyek wisata yang kita kelola,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, pria asli Jepara itu menyampaikan terima kasih kepada jajaran perangkat daerah maupun masyarakat yang telah menggalakkan Jepara bersih. Dirinya juga meminta sebulan ke depan ini lebih digiatkan lagi woro-woro ke masyarakat hingga ke pelosok desa untuk menjaga Jepara bersih ini.

Edy juga meminta juga kepada Kepala Perangkat Daerah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Permasalahan apa yang ada harus diselesaikan dengan cepat. “Ini agar Jepara lebih indah, lebih bersih, dan Jepara lebih bertakwa dan beriman,” tandasn Edy.(Edy Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi