Seluruh Lapisan Nahdlatul Ulama Muara Enim Gelar Halal Bihalal

Seluruh Lapisan Nahdlatul Ulama Muara Enim Gelar Halal Bihalal


MUARA ENIM, LIPUTAN7.ID Seluruh lapisan Nahdlatul Ulama Kabupaten Muara Enim menggelar halal bihalal di Semende Raye. Suasana terlihat khusyuk terpancar di wajah parah jama’ah.

“Momen halal bihalal ini adalah momen memperkuat tali silaturahmi atau tali persaudaraan. Tentu ini suatu kebahagian bagi seluruh jama’ah karena tidak bertemu di Bulan Ramadhan dan selepas Hari Raya Idul Fitri,” ujar Ketua NU Kabupaten Muara Enim (Ahmad Mujitaba), yang bertempat di Desa Pajar Bulan Kecamatan Semendo Darat ulu Kabupaten Muara Enim. Selasa, (31/05/2022). Pukul 13:00 WIB.

Dengan halal bihalal menjadi semangat baru dalam berkiprah di muslimat NU Kabupaten Muara Enim untuk kemaslahatan umat dan turut membangun masyarakat lebih maju,
Harapnya.

Hal senada di sampaikan oleh KH. Gertam Bumi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Haramain Kecamatan Semendo Darat laut.

Pada bihalal ini merupakan tradisi yang dijumpai di Indonesia. Ia juga menambakan pencetus ini adalah salah Satu pendiri NU yakni KH.Wahab Hasbulah.

“Tradisi halal bihalal yang di gelar di desa Pajar bulan kecamatan Semendo datar ulu. Momentom ini sebagai ajang penguatan organisasi, kita beraharap warga NU kabupaten muara Enim bisa terus berhikmad untuk masyarakat,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh, KH. Dainawi Gerentam Boemi Mustasyar PCNU Muara Enim, Kiayi Mifta Kaprawi Rais Suriyah PCNU, Wakil Rais KH Muhizar Wakil Rais Suriyah, Gus Ahmad Mujtaba, Ketua Tanfidziyah PCNU Muara Enim, Ketua MWCNU (SDU,SDT, SDL,) Pengurus Banom dan Lembaga NU Kabupaten Muara Enim Imam Syafei Ketua PC GP Ansor, Hidyatullah Ketua PC IPNU, Pirmansyah Ketua LPP NU, Paqih Andopa Ketua LDNU, Idil Fitra Ketua LDNU.

Hadir juga Drs. Andi Wijaya Kaban Kesbangpol, Dinas Kominfo Muara Enim, Camat SDU, Kepala KUA SDU, Kapolsek, Danramil Semende Raye dan Kepala Desa Pajar Bulan Serta Kader dan warga Nahdliyyin Se-Semende Raye.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Herly Yadi. selaku kepala desa Pajar bulan sangat mensuport kegiatan organisasi NU kabupaten muara Enim dalam halal bihalal di desa Pajar bulan kecamatan Semendo Darat ulu.

Acara ini dihadiri oleh,Andi kominfo muara Enim sekaligus mewakili PLH bupati muara Enim, Kapolsek Semendo, danramil semedo camat Semendo Darat ulu, camat semdo darat tengah, camat Semendo Darat laut.

(Alfinwandra/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi