Riansyah Warga Tanjung Eran Pendopo  Korban Semburan Tabung Gas Mendapat Uluran Tangan Dari Dinsos Empat Lawang Dan DPD Bakornas Sumsel

Riansyah Warga Tanjung Eran Pendopo  Korban Semburan Tabung Gas Mendapat Uluran Tangan Dari Dinsos Empat Lawang Dan DPD Bakornas Sumsel


EMPAT LAWANG, LIPUTAN7.ID Dinas Sosial (Dinsos) kerjasama dengan DPD LSM BAKORNAS Sumsel membantu untuk membiayai pengobatan Riansyah (12) seorang Pelajar Kelas VI Sekolah Dasar Negeri 07 Pendopo yang mengalami luka bakar akibat semburan tabung gas LPG.

Anak dari pasangan Zulpan dan Ina yang merupakan warga Desa Tanjung  Eran kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini mengalami luka bakar yang sangat serius dibagian wajah dan leher hingga dada melepuh.

Kepala Dinas Sosial Empat Lawang, Eka Agustina, S.,Sos.,MM, mengatakan, bahwa pihaknya bersedia serta siap bekerjasama membantu keluarga korban luka bakar supaya segera ditangani serta di pasilitasi dari segala keperluan perobatan juga kebutuhan biaya  penanganan medis Riansyah korban luka bakar tersebut di RSUD Empat Lawang.

“Kejadian ini saya selaku Kepala Dinas Sosial tidak akan berdiam diri. Saya juga sudah menghubungi beberapa instansi terkait secara langsung Agar sang anak yang sakit segera di tangani dan di rawat secara Serius,” kata Eka Agustina. Selasa, (17/5/2022).

Eka Agustina juga memastikan pelayanan cepat tangap dari pihak RSUD Empat Lawang serta dinas kesehatan terkait, agar membantu Riansah baik itu secara administrasi maupun pengobatan.

Selain itu pula, Kadis Dinsos ini juga sudah menghubungi Bupati Empat Lawang, H.Joncik Muhamad, terkait semua prihal bentuk dari permohonan bantuan kepada  pemerintah supaya keluarga korban bisa secepatnya membawa Riansah kerumah sakit RSUD Empat Lawang.

Sementara itu Ketua DPD  Bakornas Sumsel Feri indra Laki melalui Sekretaris DPD LSM BAKORNAS Sumsel, Amir menjelaskan bahwa apa yang dilakukan dirinya sudah merupakan bentuk kepedulian serta pungsi dari Lembaga Swadaya Masyarakat BAKORNAS.

“Sebenarnya menurut pengakuan dari orang tua korban, Kejadian Ini sudah empat hari yang lalu, oleh dikarenakan tidak ada biaya, sehingga anak tersebut terpaksa di rawat dirumah saja, tidak dibawa ke rumah sakit,” Ujar Amir.

Amir menambahkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dirinya berupaya membantu sebisa mungkin,  agar korban penderita luka bakar ini dapat berobat serta mendapatkan penanganan Medis yang lebih layak di RSUD Empat Lawang.

“Kami dari Bakornas  Sumsel Bekerjasama dengan Kadis Dinas Sosial kabupaten Empat Lawang, akan membantu biaya bagi keluarga korban, untuk segera mungkin membawa Riansah ke RSUD,” Pungkas Amir.

(Fatmawati/Dre)


Deprecated: Fungsi WP_Query ditulis dengan argumen yang usang sejak versi 3.1.0! caller_get_posts telah usang. Gunakan ignore_sticky_posts saja. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5667

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5583

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Deprecated: Fungsi WP_Query ditulis dengan argumen yang usang sejak versi 3.1.0! caller_get_posts telah usang. Gunakan ignore_sticky_posts saja. in /var/www/vhosts/liputan7.id/httpdocs/wp-includes/functions.php on line 5667

Terkait

terpopuler

Rekomendasi