Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,S.Pd, Launching Baju Batik Ornamen Nias Utara

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,S.Pd, Launching Baju Batik Ornamen Nias Utara


NIAS UTARA, LIPUTAN7.ID Bertepatan pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 Tahun 2022, Selasa (31/5/2022) yang dilaksanakan di Desa Banua Sibohou II Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, provinsi Sumatera Utara, Bupati Amizaro Waruwu,S.Pd, melaunching baju batik ornamen Nias Utara sebagai hasil produk pembatik berbakat Nias Utara.

“Dengan memohon Rido Tuhan Yang Maha Esa, dan dengan kasih karunianya dan persetujuan seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara, hari Selasa tanggal 31 Mei 2022, jam 12.22 wib, kita launching batik ornamen Nias Utara, untuk menjadi pakaian asli kabupaten Nias Utara, yang didesain sedemikian rupa dan diproduksi menjadi salah satu seragam khusus pemerintah Kabupaten Nias Utara, launching kita mulai,” ujar Bupati Nias Utara dengan nada tegasnya pada acara peluncuran produk batik ornamen Nias Utara. Selasa, (31/5/2022).

Sebagaimana disampaikan oleh ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara, Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu pada sambutannya sebelumnya pada acara HKG PKK Ke – 50, di hadapan pemerintah Kabupaten Nias Utara,  Ia meminta pemerintah Kabupaten Nias Utara, dalam hal ini Bupati Nias utara untuk berkenan melaunching batik produk karya pembatik berbakat Nias Utara yang telah magang di rumah produksi ragam batik, Deli Serdang, sejak tanggal 17 April s/d 24 April 2022 yang lalu.

Bupati mengatakan, bahwa launching batik ornamen Nias Utara yaitu sebagai upaya pelestarian dan pengembangan potensi asli Daerah untuk peningkatan perekonomian Kabupaten Nias Utara.

Di hadapan hadirin yang terdiri dari jajaran perangkat daerah kabupaten Nias Utara, Camat, Kepala-Kepala Satuan Unit Kerja, BUMN, BUMD, Kepala-Kepala Desa, Kepala-Kepala Sekolah, Bupati menghimbau agar dapat memesan dan membeli kain batik yang saat ini sedang diproduksi oleh pembatik Nias Utara.

Di akhir arahnnya, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,S.Pd, memesan dan membuka langsung penawaran harga produk kepada pelaku usaha kain batik ornamen Nias Utara yang telah di pajang di hadapan hadirin dengan harga Rp.300.000/pak, diteruskan kepada jajarannya, mulai dari Kabupaten, Kecamatan hingga ke Kepala Desa dan kepala Sekolah, sebagai dukungan penuh pemerintah Nias Utara atas keberhasilan dan terobosan untuk memroduksi produk batik tersebut, hingga puluhan kain batik yang telah di pak saat itu nyaris habis.

(Hepiwarman/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi