DPP Astana Mitra Pariwisata (ASMIPA) Sosialisasikan Program Dan Produk UMKM Kepada Bupati Malang

DPP Astana Mitra Pariwisata (ASMIPA) Sosialisasikan Program Dan Produk UMKM Kepada Bupati Malang


MALANG, LIPUTAN7.ID Ketua umum DPP Astana Mitra Pariwisata (ASMIPA) Umi Kulsum (Bunda Shofi) terus menunjukkan eksistensinya untuk ikut serta dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, khususnya melalui jalur pariwisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), seperti yang dilakukannya pada Senin malam, (30/5/2022) bertempat di Rumah Dinas Bupati Malang.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPP Asmipa yang akrab disapa Bunda Shofi tersebut didampingi oleh Penasehat Asmipa Moch. Purwadi (Owner PO.Sido Gede), Bendahara Lucky Margaretha, Njoto Raktion (Owner hotel B Walk), dan Kabid UMKM Asmipa Naning Wulandari.

Kehadiran Rombongan DPP Asmipa tersebut mendapat apresiasi dan sambutan yang luar biasa dari Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi dan para pejabat yang ikut mendampingi diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang yang diwakili Sunariyanto (Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro), Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wasantara, dan Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agung Purwanto.

Kepada awak media, Ketua DPP Asmipa Shofi menyampaikan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mensosialisasikan Asmipa dan program umkm, Ia juga menjelaskan bahwa umkm sangat berhubungan erat dengan pariwisata dan jika ini bisa terkoneksi dengan baik maka pemulihan ekonomi bisa terbantu dari sektor tersebut, terangnya sembari memperkenalkan produk produk yang sudah berlabel Asmipa.

Tak lupa Ia juga berterima kasih atas sambutan dan Apresiasi Pemerintah Kabupaten Malang (Bupati dan Dinas terkait).

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa Asmipa akan menyelenggarakan HUT Asmipa ke 3 dengan melibatkan jejaring asosiasi kepariwisataan (komunitas) yang satukan dalam Lintas Organisasi Pariwisata Indonesia (LOPI).

“Disamping itu, Asmipa juga sudah banyak mempromosikan usaha dari member member Asmipa diantaranya Destinasi Wisata, Pusat oleh oleh, Hotel dan penginapan, Travel Agen dan PO, Resto dan pusat kuliner serta umkm,” Pungkas Ketua DPP Asmipa yang juga Owner Resto Bintang Shofa Gresik ini.

Setelah sosialisasi dengan Bupati dan jajaran, rombongan DPP Asmipa melanjutkan mengunjungi vendor-vendor mitra Asmipa seperti Hotel Selorejo, Hotel B Walk dan Royal oleh-oleh yang ada di Batu.

(Edy/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi