Lakukan Study Tour, Yayasan TK Al-Ikhwan Perdagangan Ke Penangkaran Gajah Aek Nauli

Lakukan Study Tour, Yayasan TK Al-Ikhwan Perdagangan Ke Penangkaran Gajah Aek Nauli


SIMALUNGUN, LIPUTAN7.ID Siswa dan Siswi Yayasan TK Al-Ikhwan Perdagangan, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, melakukan kunjungan ke Aek Nauli Elephant Conservation Camp (ANECC) yang berada di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Aek Nauli Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun. Rabu, (01/06/2022).

Kunjungan ini merupakan Study Tour yang digagas oleh Yayasan TK-Al Ikhwan Perdagangan, untuk memperkenalkan anak – anak tentang alam.

Setelah masuk ke lokasi ANECC, anak-anak langsung dihibur dengan beberapa ekor gajah yang jinak, cerdas, pintar, dan dapat langsung berinteraksi dengan hewan berbelalai panjang tersebut.

Kepala yayasan TK Al-Ikhwan Perdagangan sekaligus kepala sekolah yang diwakili oleh Juniar Ekawati, Spd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran bagi anak-anak dalam mengenal binatang dan alam sekitar serta memberikan motivasi, pengetahuan dan edukasi untuk masa yang akan datang.

“Apalagi anak-anak yang selama ini dominan belajar dalam kelas, dengan pengetahuan dasar alam ini anak-anak mampu menyerap ilmu tambahan selain ilmu teori,” tutupnya.

Selain mengunjungi Aek Nauli, rombongan juga melakukan kunjungan ke objek wisata Parapat. Selain menikmati indahnya alam yang ada di Parapat, para anak-anak juga ikut melaksanakan kegiatan lomba mewarnai yang dilaksanakan oleh yayasan.

Kegiatan study tour ini diikuti oleh 60 orang siswa-siswi, 8 orang Guru pembimbing dan turut juga para orangtua siswa. (Andika/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi