Pesona Kebun Edukasi, Jadi Daya Tarik Eduwisata Bagi Para Pelajar SD 2 Tejang Pulau Sebesi

Pesona Kebun Edukasi, Jadi Daya Tarik Eduwisata Bagi Para Pelajar SD 2 Tejang Pulau Sebesi


Lampung,L7.Id – Memiliki berbagai pesona serta fasilitas yang membuat nyaman para pengunjung, membuat Kebun Edukasi Lampung Selatan sukses menarik perhatian para wisatawan termasuk para rombongan siswa-siswi dari berbagai jenjang sekolah.

Salah satunya, rombongan siswa-siswi dari SD 2 Tejang Pulau Sebesi Kabupaten Lampung Selatan, yang menjadikan Kebun Edukasi menjadi tempat berwisata sekaligus dalam rangka perpisahan siswa-siswi kelas VI yang sudah selesai melaksanakan ujian sekolah.

Kepala Sekolah SD 2 Tejang Pulau Sebesi Zakaria menuturkan, memilih Kebun Edukasi dikarenakan lokasinya yang tidak terlalu jauh dan mudah di jangkau serta dilengkapi fasilitas yang tak kalah dengan wisata-wisata lain sehingga membuat tempat ini tak hanya berwisata, namun ada nilai edukatif yang dapat menambah wawasan siswa-siswi.

“Kami merasa bersyukur dengan adanya taman ini khususnya kami dari Pulau Sebesi itu menjadi salah satu tempat bermain, refreshing yang tidak terlalu jauh, karna biayanya tidak terlalu besar misalnya kalau harus ke Bandar Lampung mengingat biayanya juga, belum lagi harus nyatar motor perahu,” ucap Zakaria saat di temui di Kebun Edukasi, Rabu (1/6/2022).

Zakaria menjelaskan, rombongan yang ikut sebanyak 30 orang terdiri dari 18 siswa dan 12 guru.

“Siswa kelas 6 ada 18 ditambah dengan gurunya 12 orang semuanya jadi total 30 orang,” katanya.

Selain itu, Ia menyebut kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Kebun Edukasi Lampung Selatan kepada para siswa serta refreshing para siswa sehubungan telah dilaksanakannya Ujian Nasional sebelum anak-anak lulus dan melanjutkan ke jenjang SMP.

“Yang mana kami dari Pulau sebesi ini ya tau sendiri jauh dari kota, dari keramaian makanya kami berniat untuk mengajak anak-anak acara perpisahan di taman edukasi, karna selama ini khusunya anak anak belum tau supaya anak anak itu mengenal keadaan taman edukasi di Lampung Selatan,” jelasnya.

Di hari yang sama, tak hanya rombongan siswa dan guru dari SD 2 Tejang Pulau Sebesi namun terlihat juga rombongan para pelajar dari SD lain dan para siswa-siswi Kelompok Bermain (KB) Tunas Harapan Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang, yang melaksanakan Study Wisata ke Kebun Edukasi.

Sesuai dengan namanya, Kebun Edukasi Lampung Selatan ini dibangun dengan tujuan memberikan edukasi pemanfaatan pekarangan, bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang datang berkunjung.(Nzr/kmf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi