Plt Walikota Pematangsiantar Terima Kunjungan Anggota DPR RI Hinca Panjaitan

Plt Walikota Pematangsiantar Terima Kunjungan Anggota DPR RI Hinca Panjaitan


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A, menerima kunjungan Dr Hinca IP Pandjaitan XIII SH,MH anggota DPR RI Komisi III beserta beberapa anggota DPRD Kota Pematangsiantar dari fraksi Demokrat di Ruang Kerja Walikota, Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar. Selasa, (31/5/2022).

Berbagai hal dibahas oleh anggota anggota DPR RI Komisi III Dr Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH, saat bertemu dengan Plt.Walikota Pematangsiantar. Hinca menyampaikan, dirinya bersama anggota DPRD Pematangsiantar menemui Plt Walikota Pematangsiantar, untuk berbicara tentang Kota Pematangsiantar.

“Ternyata Kota Pematangsiantar memang jantung dan pusat perhatian kami. Termasuk soal yang berkenaan dengan warga kota dalam kaitannya dengan narkoba,” katanya.

Hinca yakin, Plt Walikota Pematangsiantar yang berprofesi sebagai seorang dokter, tentunya sangat memahami hal-hal yang berhubungan dengan kedokteran dan kesehatan.

“Kami ingin menyuarakan bahwa pengguna narkoba bukan dipenjara, tapi diobati karena dia orang sakit,” tukasnya.

Hal lainnya yang dibahas, terkait lahan yang sangat terbatas, baik untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, maupun Tempat Pemakaman Umum (TPU). Juga kondisi ring road (jalan lingkar), Pasar Horas, dan Pasar Dwikora.

Pembicaraan juga mengarah terkait lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN III di Tanjung Pinggir. Menurut Hinca, permasalahan tersebut seharusnya sudah bisa diselesaikan.

Dalam pertemuan tersebut telah disepakati, khusus permasalahan lahan eks HGU PTPN III, nantinya akan dibentuk tim. Hinca sendiri akan terlibat sebatas untuk membantu supervisi.

“Namun teman-teman dari Fraksi Partai Demokrat akan mengambil peran yang lebih maju lagi untuk membantu ibu Wali Kota, agar lahan tersebut bisa menjadi milik Pemerintah Kota Pematangsiantar,” tutup Hinca.

Dalam kesempatan tersebut, Hinca mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Plt Walikota Pematangsiantar, yang di tengah kesibukan masih menyempatkan diri menerima kedatangannya.

“Meski Ibu Plt Walikota mengikuti rapat di Medan, tetap mengejar waktu untuk dapat menerima kehadiran kami di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A mengucapkan selamat datang di Kota Pematangsiantar kepada anggota DPR RI DR,Hinca IP Pandjaitan XIII SH,MH.

Kepada Hinca dan rombongan, Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A mengakui, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri untuk membangun daerah jika tidak ada relasi di pusat.

“Mudah-mudahan melalui kolaborasi yang baik ini bersama Bapak Dr Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH, pembangunan di Kota Pematangsiantar tetap terjaga sehingga Kota ini Bangkit dan Maju,” ungkapnya.

Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A juga menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan beberapa poin pembahasan penting terkait kunjungan kerja Hinca Pandjaitan. Antara lain, penyediaan tempat (rehabilitasi) di RSUD dr Djasamen Saragih untuk warga yang memiliki permasalahan narkoba. Kemudian, mengoptimalkan keamanan dan ketertiban di Pasar Horas dan Pasar Dwikora sebagai penunjang pajak serta pendataan akurat bagi pelaku usaha. serta rehabilitasi gedung heritage untuk menjadikan lokasi fundamental wisata.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar telah melakukan upaya-upaya penanganan yang harus berdampak untuk kemaslahatan masyarakat, serta akan merumuskan solusi-solusi yang memajukan Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini, sehingga Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas dapat terwujud,” terangnya.

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Ilham Sinaga dan Metro Hutagaol, Staf Ahli Wali Kota Dra Heppy Oikumenis Daily, Asisten III Pemerintah Kota Pematangsiantar Drs Pardamean Silaen MSi, Plt Kepala Inspektur Heri Oktarizal SH, Kabag Umum Arri S Sembiring SSTP MSi, dan para pengurus DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar.

(Wandy/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi