Cepat Tanggap TP PKK Simalungun Dalam Nemberikan Tali Asih Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Cepat Tanggap TP PKK Simalungun Dalam Nemberikan Tali Asih Kepada Masyarakat Kurang Mampu


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Simalungun menghadiri kegiatan lomba tari tradisional di Kecamatan Sidamanik. Rabu (1/6/2022).

Ketika acara bebas, ada 2 Putri Kakak beradik Boru Siringo-Ringo yang ingin menyumbangkan suaranya untuk menghibur para tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Di pertengahan lagu, Kedua Kakak beradik tersebut tak kuasa menahan tangis. Hal ini sontak menggugah hati Ny.Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan beliaupun menghampiri Kedua Putri tersebut. Beliau berbicara dan bertanya kepada Kedua Boru Siringo-Ringo tentang lagu yang mereka nyanyikan.

Setelah mendengarkan penjabaran tersebut, Ny Ratnawati bersama rombongan dan Camat bertolak langsung terjun ke kediaman putri tersebut yang berada di Nagori Tiga Bolon setelah acara perlombaan berakhir. Tampak Ibu mereka yang sedang menderita struk setahun belakangan ini. Keluarga tersebut memiliki 6 anak tetapi sang suami tidak memiliki pekerjaan yang menetap. Kesehariannya hanyalah bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan sekitar pekarangan rumah. Anak beliau pun turut membantu menjual hasil tanaman yang mereka panen kepada warga sekitar.

“Nantinya PKK Kabupaten Simalungun akan memberikan bantuan berupa bibit ikan lele, bibit tanaman sayuran dan peralatan bertani yang dibutuhkan untuk keluarga Bapak Siringo-ringo dan Ibu boru Manurung. Semoga bantuan yang kami berikan nanti dapat menjadi berkat dan manfaat bagi keluarga besar di rumah ini,” ujar Ny Ratnawati.

Keluarga Bapak Siringo-ringo dan Ibu boru Manurung mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan TP PKK Kabupaten Simalungun kepada keluarga mereka.

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, Ny.Ratnawati juga memberikan uang tunai sebagai tali asih untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sidamanik Bapak Linus Silalahi, Ibu PKK Kecamatan Sidamanik, Pangulu Tiga Bolon Bapak Marisno Saragih Sitio, dan Tokoh Masyarakat Nagori Tiga Bolon.

(Josia Manik/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi