DPRKPP Kota Surabaya, Keluarkan ASN Yang Tinggal Di Rusunawa, Diganti Oleh Masyarakat MBR

DPRKPP Kota Surabaya, Keluarkan ASN Yang Tinggal Di Rusunawa, Diganti Oleh Masyarakat MBR


SURABAYA, LIPUTAN7.ID Penghuni Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Surabaya beberapa Waktu yang lalu Mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Sebelumnya, Irvan Wahyudrahad Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya meminta kepada warga non MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yang tinggal di rusunawa untuk bersiap-siap mengosongkan unit yang ditempatinya.

Dalam Hal ini, Pihaknya memastikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Yang dihuni Oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah keluar semuanya dan diganti warga dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Selain itu, Irvan Mengatakan, Berdasarkan hasil verifikasi Bahwasannya, penghuni Rusunawa Di Surabaya terdapat 88 ASN yang tinggal di Rusun antara lain, 25 ASN Pensiunan dan 63 ASN Yang masih aktif.

“Untuk Masyarakat yang profesinya sebagai ASN, Mereka semua sudah keluar dan kuncinya sudah diserahkan sejak Januari lalu,” kata Irvan. Rabu, (1/6/2022).

Dia juga mengatakan, hampir setiap hari pihaknya selalu update data yang kontraknya sudah habis yang non MBR, termasuk penghuni ASN dan penghuni yang sudah mampu, diganti dengan penghuni yang MBR. warga yang sudah lepas dari MBR berdasarkan data MBR, langsung dilakukan pergantian dengan warga yang MBR atau kurang mampu, dan kami terus evaluasi, Kata dia.

Lebih lanjut, Irvan memastikan pihaknya tidak hanya melakukan penertiban terhadap penghuni Rusun. Namun juga mengentaskan MBR. Psalnya hingga saat ini yang mengajukan rusunawa berdasarkan data e-Rusun di surabaya sudah sekitar 11 ribu KK. Namun setelah diverifikasi lebih lanjut dan disinkronkan dengan data SIMBR hanya ada sekitar 5 ribuan KK yang dinilai layak sebagai penghuni Rusunawa tersebut.

(IYS/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi