Ibunda Ulama Kharismatik Simalungun Tuan Guru Batak (TGB) Meninggal Dunia

Ibunda Ulama Kharismatik Simalungun Tuan Guru Batak (TGB) Meninggal Dunia


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID   Inna lillahi waìnna ìlaihi rajì’un. Kabar duka datang dari Komplek Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, Telah berpulang kerahmatullah Ibunda tercinta dari Tuan Guru Batak (TGB ) Syekh Dr.Ahmad Sabban ElRahmaniy Rajagukguk, Syarifah Hj.Zahara Siregar binti Syekh Ramadhan Siregar tadi malam, Rabu (1/6/22) sekira pukul 19.00 Wib ba’da maghrib.

Dari informasi yang diperoleh Tim media dari Akun Facebook Serambi Babussalam Simalungun, InsyaAllah Jenazah rencananya akan dikebumikan besok, Kamis (2/6/22) Ba’da Zhuhur di Komplek Persulukan Serambi Babussalam Simalungun Desa Jawa Tongah Kec Hatonduhan Simalungun.

Untuk diketahui, Tuan Guru Batak atau biasa disingkat TGB selain seorang ulama kharismatik juga sangat akrab dengan kaum akedemis, aktifis dan praktisi di Medan. Selain memiliki ribuan jemaah, umumnya banyak kalangan sudah cukup mengenal TGB bahkan mereka sudah berkunjung ke majelisnya yakni pondok persulukan serambi babussalam Simalungun dengan berbagai kepentingan.

Ada banyak rujukan, referensi dan literatur ilmiah untuk mengetahui bioghrapi Tuan Guru Batak ini. Sebab tulisan dan penelitian tentang kiprah Tuan Guru Batak ini sudah ditulis dan diteliti dari tingkat skripsi sampai disertasi doktoral. Atau jika dicari di-internet “Tuan Guru Batak” maka akan banyak muncul informasi tentang TGB.

“Kami atas nama keluarga besar, memohon maaf atas segala kesalahan Ibunda, dan memohon doa kiranya Ibunda kami dipanggil Allah dalam keadaan husnul Khatimah, diampuni segala dosanya dan dimasukkan kedalam Jannah serta keluarga diberi ketabahan dan ketaqwaan. Aamiin” ucap Tuan Guru Batak (TGB) di akun facebook tersebut.

Dalam kesempatan ini juga Media Online Liputan7.id Biro Pematangsiantar mengucapkan Turut Berduka cita yang amat mendalam kepada Keluarga Tuan Guru Batak, Semoga diberikan ketabahan dan almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi Nya serta Husnul Khotimah.

(Zulfandi Kusnomo/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi