Ny.Ratnawati Hadiri Perlombaan Tari Tradisional Pelajar SMP Se-Kecamatan Sidamanik

Ny.Ratnawati Hadiri Perlombaan Tari Tradisional Pelajar SMP Se-Kecamatan Sidamanik


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Kecamatan Sidamanik merupakan Kecamatan yang Kedua untuk melaksanakan perlombaan Tari Tradisional Haroan Bolon tingkat siswa SMP. Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny.Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama rombongan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut ada 6 Nagori se-kecamatan Sidamanik yang bertanding, diantaranya adalah Nagori Sidamanik, Nagori Birong Ulu Manriah, Nagori Manik Maraja, Nagori Mekar Sidamanik, Nagori Tiga Bolon, dan Nagori Bahbutong II.

Ny.Ratnawati menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan serta merta mencari juara, tetapi lebih kepada memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai adat dan budaya Simalungun kepada para generasi muda.

“Anak-anak Bunda yang tersayang, kegiatan perlombaan ini bukan hanya untuk menggali potensi dan kreatifitas kalian tetapi lebih kepada menanamkan nilai-nilai adat dan budaya Simalungun,” ungkap Ny Ratnawati dalam sambutannya. Rabu, (01/06/2022).

“Inti dari kegiatan ini adalah memupuk kebersamaan dan silaturrahmi. Sesama masyarakat Kecamatan Sidamanik haruslah saling mengenal satu dengan yang lain. Bagi Nagori yang tidak ikut, semoga di tahun depan akan ikut serta karena ini akan menjadi program tahunan dari PKK Kabupaten Simalungun dalam melestarikan adat dan budaya simalungun.” ujar Ny Ratnawati menambahkan.

Dalam kompetisi tersebut Nagori Sidamanik dan Birong Ulu Manriah berhasil membawa juara I dan II. Nagori tersebut nantinya akan membawa nama Kecamatan Sidamanik dalam perlombaan per dapil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bapak Camat dan Ketua PKK Kecamatan Sidamanik, Pangulu dan Ketua PKK Nagori se-Kecamatan Sidamanik, Babinsa, Polsek Sidamanik dan Tokoh Masyarakat.

(Josia Manik/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi