Pejabat Bupati Jepara Respon Cepat Aduan Masyarakat Dan Kades

Pejabat Bupati Jepara Respon Cepat Aduan Masyarakat Dan Kades


JEPARA, LIPUTAN7.ID Pejabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam 10 Hari kerja, telah membuka Akun Resmi Pejabat Bupati Jepara dengan Nomor kontak yang bisa di hubungi. Hal itu terungkap saat di gelar Audensi Pejabat (Pj) Bupati dengan YLBH-IM bersama Kepala Desa, berlangsung di ruang rapat RM Sosrokartono Pendapa Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Kamis, (2/6/2022).

Pejabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi asisten 1 Dwi Riyanto, Bakesbangpol Ikrar Setiya Dinata, Dinas Pariwisata dan kebudayaan Zamroni, BPKAD Jepara serta Diskominfo beserta jajarannya, Awak Media dan juga tamu undangan lainnya.

Edy Supriyanta setelah menjabat 10 hari membuat gebrakan tancap gas Fast Respon (Respon Cepat) terhadap aduan aduan masyarakat Jepara demi kemajuan pembangunan Kabupaten Jepara yang berkelanjutan.
Menyampaikan pemaparannya terkait keluh kesah warganya saat rapat dengar pendapat bersama YLBH-IM (Yayasan Lembaga Bantuan Hukum-Indonesia Menggugat) bersama sejumlah Kepala Desa dan para wartawan.

Saat Audensi Ketua YLBH-IM Ahmad Gunawan berhalangan hadir, diwakili Sekretaris Sofyan hadi. YLBH-IM berharap Pejabat Bupati selalu merespon masukan dari warga masyarakat terkait
persoalan persoalan warga Jepara untuk segera terselesaikan.

Sofyan Hadi menyampaikan beberapa masukan untuk kemajuan Jepara dari berbagai hal :

(1). Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait aduan masyarakat harus ditanggapi serta di respon dengan cepat dan melayani dengan baik untuk kinerja ASN lebih baik.

(2). Kinerja dan Evaluasi Perumda Aneka Usaha dalam membantu meningkatkan PAD Kabupaten Jepara.

(3). Tata kelola Pemerintahan, Pariwisata, Kesehatan dan kearifan lokal termasuk juga berbagai seni ukir dan kesenian.

(4). Kebersihan lingkungan termasuk di lokasi wisata dan Kondisi nyaman dan aman di jalan juga harus diutamakan.

Edy Supriyanta menyampaikan dalam sambutannya, selalu menerima saran masukan dan kritikan yang membangun untuk kemajuan Jepara yang lebih baik.

“Dalam sepuluh hari sudah kami tingkatkan responsif pelayanan masyarakat dan pengawasan terhadap perijinan untuk dipermudah karena untuk membangun jepara perlunya melibatkan semua lapisan masyarakat dan bekerjasama dari semua instansi pemerintah dan stakeholder,” tegas Edy Supriyanto.

Ajipati Gunawan mewakili awak media yang bertugas sebagai sosial kontrol memberikan masukan mengenai peningkatan PAD (Pendapatan Anggaran Daerah) meningkat sumber pendapatannya serta bagaimana solusi mengatasi macet di jalan Mayong Kudus. supaya direspon dengan cepat.

Mulyono Pengurus HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) juga menyampaikan, pembangunan harus meningkatkan fasilitas di desa wisata atau sektor pariwisata supaya diberi pelatihan untuk meningkatkan pelayanan secara kompetensi sesuai tupoksi dibidangnya.

Sedangkan permasalah yang lain juga di sampaikan oleh petinggi Surodadi Zainul Ikhsan, Kecamatan Kedung mengenai air dari PDAM yang keluarnya keruh dan rasanya asin serta bila untuk memasak nasi warna kuning bagaimana solusinya tegasnya Zainul.

Sedangkan Joko Cahyono Purnama yang sekaligus pembina SWI menyampaikan, masalah undang undang cipta karya di bidang perikanan untuk ketahanan pangan mengenai tambak untuk diperlukan pembinaan dan pengawasan.

“Untuk mengurus perijinan dan diamati tujuan perikanan dan budidaya di laut, tentunya masalah ketahanan pangan pada umumnya,” papar Joko yang pernah bertugas Di Bakamla dan kenyang pengalaman di berbagai Organisasi.

(Edy Putra/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi