Warga Kembali Blokir Tempat Pembuangan Sampah di Renah Kayu Embun (RKE)

Warga Kembali Blokir Tempat Pembuangan Sampah di Renah Kayu Embun (RKE)


JAMBI,L7.ID – Penghadangan oleh sekelompok Warga yang mengaku memiliki ladang yang berdekatan dengan Tempat pembuangan Akhir sampah Kota Sungai Penuh. Rabu (1/6/2023)

Penghadangan warga dilakukan dari jam 10.00 wib pagi sampai dengan saat wartawan media liputan7 meliput, masa masih berjaga jaga untuk menghadang seandainya mobil pelangsir sampah datang.

Kejadian serupa untuk yang ketiga kalinya, sebelumnya ada kesepakatan dengan pihak pemerintah Kota Sungai Penuh, ujar koordinator Demo Feri Siswandi.

Kerja sama Antara Pemerintah Kota Sungai Penuh dengan Masyarakat Peladangan yang ada di sekitar Tempat Pembuangan Sampah di Renah Kayu Embun akan segera di tutup, hal itu sesuai dengan perjanjian yang dibuat dan di tanda tangani pemerintah kota sungai penuh yang di wakili oleh Wakil Walikota Sungai Penuh Dr. Alvia Santoni,pada tanggal 17 Februari 2022 yang berisikan antara lain pemerintah kota sungai penuh akan menghentikan pembuangan sampah pada lokasi yang dimaksut sampai pada tanggal 31 Mai 2022 kemaren.

Wawako, saat dikonfirmasi lewat jejaring sosialnya mengatakan, pemkot telah berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat untuk mencari solusi perpindahan lokasi. Bentuk lain saat ini sedang dibangun tempat Pengolahan sampah di setiap desa dengan program Tempat Pengolahan Sampah-Reduce Reuse Recycle (TPS3R), pekerjaan ini sedang dilaksanakan oleh pemerintah desa baru tahap 70% pembangunannya. Ujar Antos.

Antos juga menyampaikan,”Kita tetap berupaya Mediasi dengan warga setempat” (TONI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi