BPK Geruduk Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep, Begini Sikap Tegas Kajari

BPK Geruduk Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep, Begini Sikap Tegas Kajari


SUMENEP, LIPUTAN7.ID Massa aksi yang mengatasnamakan Barisan Penegak Keadilan (BPK) menggelar unjuk rasa ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jum’at, (03/06/2022).

Diketahui, Massa menuntut agar Dua oknum Kejari yang diduga melakukan pemerasan kasus terhadap Warga Desa Ketawang Laok Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep untuk dipecat, Dua oknum kejari tersebut yakni Inisial BN selaku Kasi Barang Bukti (BB) dan IM Kasi Pidana Umum (Pidum).

Sulaisi Abdurrazaq selaku Direktur LKBH IAIN Madura saat dikonfirmasi oleh awak media setelah melakukan audensi dengan Kejari Sumenep mengatakan, bahwa Kedua oknum Kejari Sumenep yakni inisial BN dan IM sudah dibebas tugaskan dan sudah bukan menjadi keluarga besar Kejari Sumenep.

“Inisial BN sejak tanggal (2/6/2022) sudah dibebas tugaskan dari Kejari Sumenep dan sudah tidak menjadi bagian dari Kejari Sumenep dan Saat ini ditarik ke Kejati untuk diperiksa lebih lanjut,” jelasnya.

Sulaisi menambahkan, sama halnya dengan inisial IM terhitung tanggal (2/6/2022) juga sudah dibebas tugaskan dari Kejari Sumenep dan saat ini juga menjalani pemeriksaan di kejati Jawa Timur.

“Kami tunggu, apabila tidak ditepati kami akan kembali menduduki kantor korp Adhyaksa ini,” tandasnya.

Ditempat lain, Kajari Kabupaten Sumenep Trimo SH MH saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa Kejaksaan sudah mengambil langkah tegas dengan mengambil tindakan kepada Dua Oknum yang diduga melakukan pemerasan dengan membebas tugaskan Keduanya.

“Kami sudah melakukan tindakan tegas dengan mengambil tindakan, karena Keduanya sudah di Bebas Tugaskan di Kejaksaan Negeri Sumenep,” tuturnya. Jum’at, (03/06/2022).

Trimo menambahkan, hal tersebut terbukti dengan surat pembebas tugasan dari Keduanya yang turun langsung dari Kajati.

Berikut isi surat yang membuktikan tindakan tegas dari kami.
1. Inisial IM, S.H.,M.H. berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Nomor: PRIN- 817/M.5/Cp.3/06/2022 tanggal 2 Juni 2022.

Isi: Perlu segera membebastugaskan sementara dari tugas Jabatannya Sdr. IM.

2. Inisial BN, S.H.,M.H., berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Nomor: PRIN- 816/M.5/Cp.3/06/2022 tanggal 2 Juni 2022.

Isi: Perlu segera membebastugaskan sementara dari tugas Jabatannya Sdr. BN, S.H.,M.H. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi