Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Solo Diberangkatkan Malam Ini

Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Solo Diberangkatkan Malam Ini


BOYOLALI, LIPUTAN7.ID Jema’ah Calon Haji (Calhaj) dari Kelompok Terbang (Kloter) Pertama Embarkasi Solo diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo Solo pada Sabtu (4/6/2022) pukul 00.30 WIB di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dijadwalkan melepas secara langsung kloter pertama jamaah calon haji dari Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

Koordinator Humas Satgas PPIH Embarkarsi Solo, Sarip Sahrul Syamsudin mengatakan, “Dua Kloter Jemaah Calhaj yang kali pertama datang di Asrama Haji Donohudan Boyolali berasal dari Kabupaten Pati Jumat (3/6/2022) pagi pukul 07.30 WIB berjumlah 355 jemaah, 1 orang TPHD, dan 4 orang petugas kloter,” kata Sarip Sahrul. Jum’at, (03/06/2022).

“Selain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jemaah Calhaj akan dilepas oleh Komisi VIII DPR RI Jum’at 3/6/2022 sekitar pukul 21.00 WIB dilaksanakan pelepasan. Dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Komisi VIII DPR RI. Setelahnya jemaah akan terbang pukul 00.30 WIB,” jelasnya.

“Setelah dibagikan living cost, gelang dan paspor. Nanti sore juga akan dilaksanakan pembinaan Karu (ketua regu) dan Karom (ketua rombongan), sama pemantapan petugas Kloter,” imbuh dia.

Sementara itu salah seorang jemaah calon haji, Mulyanto, mengaku sangat senang akhirnya diberangkatkan naik haji setelah dua tahun tertunda akibat Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, senang sekali akhirnya bisa berangkat,” ujar Mulyanto yang berangkat haji bersama ibunya.

Sementara Siti Nur Nugraheni mengaku sangat senang akhirnya bisa berangkat naik haji.

Dia rencananya berangkat dengan ibunya, namun tertunda karena faktor umur sehingga dia berangkat sendiri.

“Alhamdulillah, gembira sekali. Sudah 11 tahun menunggu,” ucap Siti.

Para Jemaah Calon Haji, lanjutnya, sebelum masuk ke Asrama Haji Donohudan dipastikan sudah mendapatkan Swab PCR Covid-19 terlebih dahulu.

“Para jemaah sudah Swab PCR 72 jam sebelumnya. Itu dari daerahnya masing-masing. Dan kesehatan dikontrol oleh pihak kesehatan Asrama Haji Donohudan.” pungkasnya.

(Puji S/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi