Pemdes Desa Siring Agung Lakukan Titik Nol Pelaksanan Kegiatan Pembangunan Dana Desa

Pemdes Desa Siring Agung Lakukan Titik Nol Pelaksanan Kegiatan Pembangunan Dana Desa


MUARA ENIM, LIPUTAN7.ID Tepat pada Hari Jum’at (03/05/2022) Pemdes Desa Siring Agung Semende darat Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan laksanakan titik nol pembangunan pengelolaan dana desa tahun anggaran 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Camat, Babhinsa, Babhin Kamtibmas, BPD, Sekdes, TPK, Kaur Keuangan, Kadus 1 dan 2 serta perangkat Desa lainnya.

Camat Semende Darat Ulu Cholid Tri Aquarian,S.STP. M,SI, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa TPK jangan sampai melenceng dari jalur dan jangan sesekali berubah dari RAB dan jangan sampai meluap kepermukaan yang akan membuat masalah.

“Apapun itu kegiatannya baik dari dana desa ataupun dari dana lain apapun bentuk kegiatan nya harus lengkapi dokumentasi untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,” ucap Camat.

Kepada seluruh Desa binaan bahwasannya untuk pelaksanaan pengelolaan Dana Desa secara padat karya tunai, mengingat di Negara kita sedang maraknya penyebaran virus Covid-19.

“Supaya masyarakat juga bisa merasa terbantu khususnya masyarakat kalangan bawah, dan saya minta kepada tim kegiatan agar pekerjaan di sesuaikan dengan prosedur,” terang Camat.

Dalam sambutan Kepala Desa juga mengatakan, bahwa proses titik nol pada hari ini adalah melalui proses panjang Musdes dan Musdus.

“Kepada pihak Desa harus transparan ke publik, masyarakat seperti papan merek dan pihak desa harus selalu koordinasi sesama dan minta petunjuk ke atasan,” ujarnya.

“Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun,” tandas Kades saat ditemui di lokasi titik nol pembangunan.

Kepala Desa juga menyampaikan, kepada seluruh masyarakat Desa Siring Agung khususnya agar dapat mendukung kegiatan dan program desa, agar semuanya bisa berjalan secara maksimal dan lancar.

“Jika nanti ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan desa, mohon saran masukan dan kritik yang secara membangun, dan jika pada pelaksanaannya terdapat kesalahan mohon untuk dikoordinasikan di dalam desa jangan sampai kemana-mana,” paparnya kepada wartawan.

“Kepada seluruh TPK agar dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan harus disesuaikan dengan RAB, agar semua yang kita bangun bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa,” tungkas kepala Desa.

(Wakil/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi