Sat Samapta Polres Lhokseumawe Beri Pelatihan Fungsi Teknis Kepada Siswa SPN Polda Aceh

Sat Samapta Polres Lhokseumawe Beri Pelatihan Fungsi Teknis Kepada Siswa SPN Polda Aceh


LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID Personel Sat Samapta Polres Lhokseumawe memberikan pelatihan fungsi teknis kepada para siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh, kegiatan tersebut berlangsung di pos Tim URC Siagam Simpang Jam, Kota Lhokseumawe. Kamis, (2/6/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH MSi mengatakan, adapun materi yang disampaikan personel dalam kegiatan itu yakni, patroli menggunakan kendaraan roda empat, patroli jalan kaki dan pengaturan jalan.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini agar para siswa SPN Polda Aceh secara umum mengerti tugas dan fungsi Sat Samapta. Bahkan, mereka melakukan praktek langsung di lapangan,” ujarnya.

Selain fungsi teknis, lanjut Kasat Samapta, para siswa SPN tersebut juga diajarkan tentang tatacara berkomunikasi dengan masyarakat saat melakukan patroli. “Ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, tambah Iptu Heydi, para siswa juga diajak untuk membagikan masker kepada masyarakat.

“Fungsi teknis dan patroli ini selain untuk memberi ilmu kepada siswa juga menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi