Terpilih secara aklamasi, Ustadz Roesman Hasmy Pimpin MPU Aceh Singkil Masa Bakti 2022-2027

Terpilih secara aklamasi, Ustadz Roesman Hasmy Pimpin MPU Aceh Singkil Masa Bakti 2022-2027


ACEH SINGKIL, LIPUTAN7.ID Ustadz H. Roesman Hasmy terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Singkil Masa Bakti 2022-2027.

Ulama yang akrab disapa Pak abu ini dipilih secara aklamasi oleh peserta Musyawarah Daerah (Musda) dan ditetapkan sebagai Ketua MPU Kabupaten Aceh Singkil. Pemilihan Ketua MPU Aceh Singkil diselenggarakan dalam Sidang Musyawarah Daerah ke-IV MPU Aceh Singkil Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Aula Kantor MPU Aceh Singkil. Kamis, (02/06/2022).

Pemilihan Ketua MPU Aceh Singkil ini dilakukan mengingat akan berakhirnya masa kepemimpinan kepengurusan MPU Aceh Singkil Periode 2017-2022.

Disamping pemilihan ketua, peserta Musda MPU Aceh Singkil juga melakukan proses pemilihan Wakil Ketua MPU Aceh Singkil, yakni Wakil Ketua 1 Ustadz Simbolon dan Wakil Ketua 2 Umma Abidin.

Musda MPU Aceh Singkil diikuti sebanyak 55 peserta. Masing-masing 5 orang dari Majelis Dewan Kehormatan, 28 orang utusan kabupaten yang terdiri dari 14 Pengurus MPU Kabupaten dan 14 Ulama Cendikiawan Muslim Aceh Singkil, kemudian 22 orang Utusan Kecamatan yaitu 11 orang sebagai MPU utusan Kecamatan dan 11 peserta lainnya dari pendamping kecamatan.

Dalam sambutannya usai terpilih, Ustadz H. Roesman Hasmy mengatakan di periode kedua ini dirinya siap memberikan masukan sebagai mitra pemerintah daerah serta mengharapkan dukungan penuh dari seluruh unsur Forkopimda.

MPU tetap akan memberikan masukan, pertimbangan maupun kebijakan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Dan kita tetap akan terus bersinergi untuk mendukung pembangunan dan pemerintahan,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi