Jepara Kembali Jadi Tuan Rumah Gelar Ajang Bergengsi Krapprov 2022 Jateng

Jepara Kembali Jadi Tuan Rumah Gelar Ajang Bergengsi Krapprov 2022 Jateng


JEPARA, LIPUTAN7.ID Kabupaten Jepara kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah untuk menggelar Ajang Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Provinsi (Krapprov) Jawa Tengah 2022. Hal itu disampaikan Jum’at 3/6/2022 pada awak media liputan7.id oleh Arif Darmawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Jawa Tengah.

Ajang Bergengsi Krapprov 2022 Jateng kembali di gelar, Kabupaten Jepara ditunjuk kembali menjadi tuan rumah. Sebagai ketua panitia Krapda jateng Bupati Jepara Cup 04.

“Jadwal perlombaan akan dimulai pada 1-3 Juli 2022 tempat ajang pertandingan
di lokasi olimpic pool komplek kolam renang gelora bumi kartini (GBK),” kata Arif.

“Jadwal pendaftaran peserta dimulai 20/6/2022, untuk jadwal pertandingan tanggal 1 Juli 2022 di laksanakan pada jam 14.00 Wib – selesai. Tanggal 2-3 Juli jam 07.00 Wib – selesai. Ajang bergensi ini akan di ikuti dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,” tambah Arif.

Ia juga menjelaskan sederet dampak positif terpilihnya Kabupaten Jepara, jadi daerah penyelenggara kejuaraan renang terbesar di Jawa Tengah. Mulai dari keuntungan untuk menjadi ajang Promosi Daerah, yaitu kesempatan mempromosikan obyek wisata. kuliner dan budaya lokal. Ajang ini nantinya akan memiliki dampak pengganda (multiplayer effect) karena tidak hanya menyuguhkan pertandingan olahraga renang yang di pertandingkan.

Arif juga menambahkan, keterangan dampak positif terhadap ekonomi, seperti terbukanya lapangan pekerjaan, meningkatkan potensi Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) dan kuliner.

“Promosi budaya misalnya, yang dapat dilakukan dengan menyuguhkan produk unggulan khas Jepara, bagi ratusan atlet, ofisial dan keluarga yang berkumpul di Jepara,” tungkanya.

(Edy Putra/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi