Kapolres Lamsel Pimpin Setijab, Jabatan Wakapolres Dan 4 Kapolsek

Kapolres Lamsel Pimpin Setijab, Jabatan Wakapolres Dan 4 Kapolsek


LAMPUNG SELATAN, LIPUTAN7.ID Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Lamsel dan 4 Kapolsek di Jajaran Polres setempat diserah terimakan.

Pelaksanaan Sertijab yang digelar di Aula Gedung Wicaksana Legawa (GWL) Polres Lampung Selatan ini, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) para Kapolsek dan perwira jajaran Polres Lampung Selatan berjalan tertib dan lancar. Sabtu, (04/06/2022).

Dalam surat keputusan (SK) yang ditanda tangani oleh Kapolda Lampung Irjend Pol Drs Hendro Sugiatno. M.M, Nomor : KEP/330/V/2022 tertanggal 25 Mei 2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Dalam SK tersebut disebutkan bahwa 9 perwira dan perwira menengah yang mengikuti Sertijab yakni, Wakapolres Lampung Selatan Kompol Firman Sontama, S.Sos dimutasi menjadi Kabag Binopbal Dutlantas Polda Lampung. Dalam SK tersebut disebutkan bahawa sebagai penggantinya yakni Kompol Arif Rahman Hakim Rambe S. Kom MTi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kapolsek Tanjung Bintang Ki-moon Daria Artists SI. Kim SIK pindah tugas sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditkrimsus Polka Lampung digantikan oleh Kapolres Martoni SH MH yang sebelunya beetugas senagai Kabag Ops Polres Pringsewu.

Kemudian Kapolsek Kalianda AKP Mikado Yakut, SPd pindah tugas sebagai Kasubag LP Bagada Rolog Polda Lampung, digantikan oleh Iptu Sugianto SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jati Agung yang saat ini dijabat oleh Iptu Mustolih SH yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Lamsel.

Selanjutnya Kapolsek Palas Iptu Edi Suandi SH akhirnya diberikan kepercayaan pada tugas barunya sebagai PS Panit 2 Subdit 4 Dit Krimsus Polda Lampung digantikan oleh AKP Andi Yunara SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 5 Intelkam Polda Lampung.

Sedangkan Kapolsek Penengahan AKP Setio Budi Howo SH dimutasi sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung, digantikan oleh Iptu Gobel SH MH yang sebelumnya sebagai Sat PJR Ditlantas Polda Lampung.

Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK, SH, MSi kegiatan pelaksanaan serah terima. Jabatan (Sertijab), mutasi jabatan ini dilakukan menindak lanjuti SK Kapolda Lampung Irjend Pol Drs Hendro Sugoatno, MM, Nomor : KEP/330/V/2022 tertanggal 25 MEI 2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Kapolres dalam sambutanya juga mengatakan bahwa serah terima jabatan (Sertijab) dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa sejalan dinamika tugas dalam rangka peningkatan performa kinerja dijajaran institusi Polri

“Pelaksanaan sertijab ini adalah hal biasa dalam rangka sebagai upaya penyegaran organisasi Tour Of Duty yang sekaligus untuk menjawab kebutuhan organisasi dilingkungan Polri,” paparnya.

Selanjutnya Kapolres Lamsel juga menyampaikan bahwa atas nama jajaran pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para perwira dan perwira menengah atas pengabdianya selama bertugas di Polres Lampung Selatan, semoga ditempat tugasnya yang baru semakin sukses karirnya.

Sedangkan kepada para perwira pejabat yang baru, dirinya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Lampung Selatan.

“Semoga dengan kehadiran para pejabat yang baru dapat membawa kemajuan dan Polres Lampung Selatan semakin dicintai oleh masyarakat,” tutupnya. (Nzr/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi