Legalitas Terpenuhi, Managemant PT. BLJ Minta Penambang Ilegal Segera Tinggalkan Lokasi BLJ

Legalitas Terpenuhi, Managemant PT. BLJ Minta Penambang Ilegal Segera Tinggalkan Lokasi BLJ


SULUT, LIPUTAN7.ID  Legalitas perusahaan PT Bangkit Limpoga Jaya (BLJ) yang berkedudukan di Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara di bawah kepemimpinan Mr Liew telah tuntas diselesaikan oleh pihak management perusahaan.

Segala ijin perusahaan yang ada di PT. BLJ telah selesai dipenuhi, dari ijin usaha pertambangan (IUP), Rencana Kerja Anggaran Belanja (RKAB).

Hal tersebut disampaikan oleh pihak managemant perusahaan PT Bangkit Limpoga Jaya pada saat dikonfirmasi.

Johan Lintong selaku perwakilan managemant perusahaan mengatakan, bahwa hingga saat ini legalitas pertambangan telah selesai dalam pengurusan, sehingga dalam waktu dekat lokasi pertambangan PT BLJ akan segera disterilkan oleh pihak perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk itu, selaku pihak perusahaan PT.BLJ mengharapkan kerjasama yang baik dari masyarakat yang saat ini sementara melangsungkan kegiatan penambangan dilokasi BLJ oleh pihak Manajemen BLJ di bawah kewenangan Mr Lieu agar segera meninggalkan lokasi tersebut, sebelum eksekusi pembersihan dilaksanakan.

“Pembersihan lokasi sangatlah penting bagi perusahaan BLJ, agar kedepan para karyawan perusahaan bekerja tidak lagi mengalami gangguan dari pihak luar,” tegasnya. Sabtu, (04/06/2022).

Berdasarkan aturan yang berlaku setiap perusahaan yang beroperasi, harus memiliki izin usaha pertambangan ataupun IUP-OP wajib menyampaikan permohonan persetujuan RKAB tahunan dan semua itu wajib dilakukan pengurusan melalui Direktur Pembinaan Pengusahaan Minerba di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. (Michael/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi