Pemdes Gosong Telaga Timur Salurkan BLT-DD Tahap IV Tahun 2022

Pemdes Gosong Telaga Timur Salurkan BLT-DD Tahap IV Tahun 2022


ACEH SINGKIL, LIPUTAN7.ID Pemerintah Desa Gosong Telaga Timur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV Tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Gosong Telaga Timur. Sabtu, (04/06/2022).

Pencairan BLT-DD yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Guna mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan PPKM Darurat Covid-19, pencairan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

Pada kesempatan ini Sekretaris Desa Gosong Telaga Timur yaitu Ridwan, dalam pembukaannya berharap semoga dengan bantuan yang disalurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang akan disalurkan selama 12 bulan.

“Sebagaimana diketahui fokus penggunaan dana desa 2022 sebanyak 40 % digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa. Kebijakan tersebut untuk meminimalkan dampak buruk pandemi Covid-19 bagi warga Desa serta mempercepat menuntaskan penanganan kemiskinan di Desa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Penyaluran BLT-DD pada kali ini untuk periode Bulan April yang diberikan kepada 129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp. 300.000,00 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa, beserta perangkat, Pendamping Desa dan Ketua BPG. (Alfian/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi