STIKes Bumi Persada Yudisium Angkatan Pertama Prodi Pendidikan Profesi Ners

STIKes Bumi Persada Yudisium Angkatan Pertama Prodi Pendidikan Profesi Ners


LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bumi Persada Lhokseumawe meyudisium 18 orang lulusan Pendidikan Profesi Ners dan 2 orang Diploma Tiga Kebidanan, di Aula HBY Alue Awe. Sabtu, (4/06/2022).

Drs. Abdul Wahab. M.Pd. selaku Pembina Yayasan Bina Bumi Persada Menyampaikan, dalam sambutanya bahwa Yudisium perdana untuk Pendidikan Profesi Ners ini adalah Angkatan Ke I dan Diploma Tiga Kebidanan Angkatan Ke XI kami selaku pengurus Yayasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika, para Dosen yang sudah membimbing para mahasiswa sehingga hari ini bisa di yudisiumkan.

“Kita doakan kepada Allah SWT semoga ilmu yang saudara/i dapatkan dikampus bisa berguna untuk Agama dan bangsa,” ujarnya.

“Alhamdulillah dalam waktu dekat ketiga Sekolah Tinggi yang ada dibawah Yayasan Bina Bumi Persada akan menjadi Universitas Bumi Persada (UNBP),” tandasnya.

Rika Mursyidah.M.Kes selaku Ketua STIKes Bumi Persada Lhokseumawe Tahun 2022 ini merupakan langkah awal bagi kami penyelenggara Pendidikan Profesi Ners yang telah terakreditasi Lamptkes No. SK. 0114/LAM-PTKes/Akr/Pro/II/2022 dengan peringkat akreditasi BAIK Sekali tgl 25 Februari 2022.

“Kami terus berbenah, serta menjadi bahan evaluasi guna meningkatkan mutu dan kualitas lulusan Profesi Ners sehingga setiap tahunnya STIKes BP dapat menyelenggarakan visi misi prodi Pendidikan Profesi Ners dan meluluskan tenaga Profesional Ners yang Unggul dibidang keperawatan jiwa di komunitas,” paparnya.

“Saya atas nama ketua STIKes Bumi Persada dan civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses atas kelulusan ini, capai prestasimu setinggi bintang dilangit dan asah kompetensimu dengan melaksanakan pendidikan berkelanjutan baik formal maupun non formal,” tambahnya.

Selamat berkarya dan berinovasi serta dapat menjaga dan junjung tinggi almamatermu.

Ns.Fauzan Saputra, S Kep., MNS Wakil Ketua I Bidang Akademik yang membacakan berita acara yudisium menyampaikan untuk yudisium kali ini Prodi Pendidikan Profesi Ners 18 orang Angkatan Ke I dengan IPK Sangat Memuaskan dan untuk Prodi Diploma Tiga Kebidanan 2 orang Angkatan Ke XI dangan rata-rata IPK Sangat Memuaskan.

Dengan dilakukannya pengangkatan sumpah profesi ners ini, tongkat estafet tanggung jawab ini kemudian kami teruskan kepada PPNI Kota Lhokseumawe sebagai wadah tempat bernaung bagi ners yang telah kami tempa selama kurang lebih 3 semester, sehingga mereka siap berkontribusi langsung kepada masyarakat berupa Pelayanan kesehatan yang optimal, melalui asuhan keperawatan profesional. ungkap Fauzan.

Ns. Anda Syahputra., S.Kep., M. Kes (Ketua PPNI Kota Lhokseumawe): Proses pengangkatan sumpah profesi ners ini merupakan salah satu syarat bagi ners saat pemberian asuhan keperawatan pada pasien yang berada pada tatanan layanan kesehatan, baik di rumah sakit, puskesmas, maupun klinik.
(Sayuti/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi