Wakil Walikota Halal Bihalal Dengan Tokoh Lintas Agama

Wakil Walikota Halal Bihalal Dengan Tokoh Lintas Agama


LUBUKLINGGAU, LIPUTAN7.ID Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menggelar halal bihalal serta silaturahmi dengan Tokoh lintas Agama yang ada di Kota Lubuklinggau, bertempat di Rumah Dinas Wakil Walikota. Jum’at, (3/6/2022) malam.

Kegiatan tersebut mengusung tema “memperkuat tali silaturahmi, persaudaraan dan kerukunan dengan momen halal bihalal 1443 H/2022 M”.

H Sulaiman Kohar dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Lubuklinggau (DP-FKUB) pada kesempatan tersebut mengatakan, selama Dua Tahun terakhir, kita tidak bisa leluasa menjalankan aktivitas karena terjadinya pandemi Covid-19.

Dirinya merasa bersyukur karena pandemi Covid-19 sudah mulai menunjukkan penurunan, namun tetap harus waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Polres Lubuklinggau, Kodim 0406/ Lubuklinggau serta semua pihak yang telah berupaya mengatasi pandemi Covid-19 baik secara sosialisasi maupun vaksinasi, termasuk dukungan dari FKUB,” tuturnya.

Disampaikan pula, patut disyukuri bahwa masyarakat Kota Lubuklinggau selalu menjaga situasi kondusif. Diharapkan kondisi seperti ini terus berlangsung. Peran FKUB adalah menjaga situasi agar kondusif karena bila kondisi tidak aman, tentu Pemkot Lubuklinggau tidak bisa menjalankan program pembangunan.

“Atas nama Pemkot Lubuklinggau, saya mohon maaf apabila selama ini masih terdapat kekurangan dalam hal pelaksanaan pembangunan di Kota Lubuklinggau. Namun kami terus berusaha dengan sisa waktu yang ada, menjadikan Kota Lubuklinggau lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua FKUB Kota Lubuklinggau, Drs Ismu Rizal menyampaikan Kota Lubuklinggau merupakan etalase dari Provinsi Sumsel, termasuk dalam hal kerukunan umat beragama.

Selain itu Kota Lubuklinggau juga menjadi sempel untuk mengadakan penelitian.

“Jadi, wajib bagi kita untuk menjaga kerukunan dengan menggunakan kearifan local,” katanya.

Kapolres Lubuklinggau dalam hal ini diwakili Kasat Intelkam, Iptu Deni Suherdy mengatakan, Polres Lubuklinggau mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan halal bihalal ini.

“Oleh karena itu, mari bersinergi dan bekerjasama untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Karena hal tersebut tak lepas dari peran kita bersama,” tandasnya.

Dandim 0406 Lubuklinggau diwakili Kapten Agus Cahyono menegaskan pihaknya selalu mendukung kegiatan positif selama tidak melenceng dan mengancam keutuhan bangsa.

Perbedaan itu indah karena di Indonesia banyak keragaman, mulai dari keragaman umat beragama hingga suku.

“Dari perbedaan itu, mari sama-sama kita ciptakan Kota Lubuklinggau selalu dalam suasana kondusif sehingga program pembangunan di Kota Lubuklinggau dapat dilaksanakan sebagaimana diharapkan,” imbuhnya.(Joni/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi