Bandara Adi Soemarmo Berangkatkan 15.499 Calon Jema’ah Haji, Operasikan 5 Stand Parkir

Bandara Adi Soemarmo Berangkatkan 15.499 Calon Jema’ah Haji, Operasikan 5 Stand Parkir


SOLO, LIPUTAN7.ID Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo mengoptimalkan sarana prasarana yang Diantaranya stand parkir pesawat khusus haji. Sebagai dukungan dalam pengelolaan pemberangkatan 15.499 calon jamaah haji (CJH) ke Tanah Suci. Hal itu di sampaikan Sabtu, (4/6/2022) oleh Yani Ajat Hermawan General Manager Bandara Interasional Adi Soemarmo Solo Jawa Tengah.

Yani Ajat Hermawan berharap dapat menyediakan layanan operasional penerbangan haji.Baik petugas, maupun semua peralatan operasional. Untuk penempatan pesawat haji, tersedia lima parking stand , yakni diparking stand 8, 10, 11A, 13A, dan 15.

“Pesawat haji yang digunakan adalah jenis Airbus 330-900 Neo dengan kapasitas 367 seat. Jadwal pemberangkatan haji dimulai pada 4 Juni-3 Juli, sedangkan jadwal kepulangan haji pada 15 Juli-13 Agustus,” jelasnya.

Sementara itu, pemberangkatan kelompok terbang (kloter) I dan II CJH asal Pati dan Jepara, Sabtu dini hari menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor GIA 6101.

Pada musim haji tahun ini, sebanyak 15.499 CJH dari 32 daerah di Jateng diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo. Mereka berasal dari Pati, Jepara, Grobogan, Demak, Kudus, Rembang, Kendal, Magelang, Klaten, Sragen, Semarang, Sleman, Bantul, Jogjakarta, Kulon Progo, Gunung Kidul, Sukoharjo, Tegal, Karanganyar, Cilacap, Banyumas, Brebes, Banjarnegara , Pekalongan, Batang, Boyolali, Salatiga, Purworejo, Wonosobo, Temanggung, Blora, dan Kota Solo.

Sebelum diberangkatkan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, seluruh Calon Jema’ah Haji sudah berada di tempat penginapan Asrama Haji Donohudan Boyolali.

(Puji S/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi