Cegah Wabah PMK, Kapolsek Samudera Blusukan Ke Gampong

Cegah Wabah PMK, Kapolsek Samudera Blusukan Ke Gampong


LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID Kapolsek Samudera, Iptu Saprudin turun langsung ke gampong – gampong untuk mengecek kondisi ternak milik masyarakat. kegiatan ini sebagai upaya mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Minggu, (05/06/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Samudera, Iptu Saprudin mengatakan, pengecekan dan identifikasi ternak dimaksud juga didampingi pihak kecamatan dan petugas kesehatan hewan.

“Pengecekan kami lakukan di Gampong Asan, Tanjong Awe Gampong Tanjong Reungkam, hasilnya tidak ditemukan indikasi ternak warga yang memiliki ciri-ciri terjangkit PMK,” ujarnya.

Namun, lanjut Kapolsek, tim ini memberi beberapa himbauan kepada pemilik ternak. “Untuk mencegah PMK, kita mengimbau pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang, beri pakan yang teratur dan jika hewannya sakit segera melapor ke petugas kesehatan hewan terdekat,” pungkasnya.

Selain itu, tambah Iptu Saprudin, masyarakat tetap diminta agar selalu waspada. “Jika mendapati ternaknya memiliki ciri – ciri terjangkit PMK, kami minta segera melapor sehingga bisa secepatnya dilakukan penanganan,” pintanya.
(Sayuti/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi