Forkopimda Plus Pematangsiantar Bersama Club Motor, Tour Bakti Sosial Ke 4 Panti Asuhan

Forkopimda Plus Pematangsiantar Bersama Club Motor, Tour Bakti Sosial Ke 4 Panti Asuhan


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID  Kota Pematangsiantar bergemuruh Seru dan meriah, yang memperlihatkan betapa kompaknya dan Tolerannya Kota Pematangsiantar, hal itu dipertunjukkan Forkopimda Plus Pematangsiantar bersama club motor saat menggelar Silaturahmi dan Tour Bakti Sosial (Baksos) ke empat panti asuhan, dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kodam I/Bukit Barisan.

Acara silaturahmi yang digelar di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, dibuka dengan tarian Tortor Sombah yang di bawakan anak SMPN 1 Pematangsiantar yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia sekaligus Presiden BSA Owners Motorcycles Siantar (BOM’S) H Kusma Erizal Ginting. Minggu, (05/06/2022).

H Kusma Erizal Ginting saat dikonfirmasi mengatakan,
Forkopimda Plus bekerja sama dengan Club Motor Pematangsiantar menggelar aksi baksos sebagai tanda peduli kepada sesama.

“Bakti sosial ini akan mendatangi empat panti asuhan dengan memberikan bingkisan dan sembako. Bakti sosial yang kita adakan dananya atas kerja sama kita semua,” katanya.

Erizal Ginting juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang sudah terlibat, Kegiatan yang kita lakukan ini sesuai motto Kota Pematangsiantar “Sapangambei Manoktok Hitei”, memiliki makna kerja sama atau gotong-royong untuk tujuan mulia, mengangkat nilai-nilai rasa kebangsaan dengan membangun Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini.

Sementara Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief SIP dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini sangatlah positif, sebagai awal berkoordinasi dan berkomunikasi antara Pemerintah Kota Pematangsiantar, TNI/Polri, dan instansi-instansi yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Kegiatan ini juga memberikan kita mindset bahwa club motor bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar dan TNI/Polri dalam kegiatan bakti sosial,” tutupnya.

Sedangkan Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A di awal sambutannya mengucapkan Selamat HUT ke-72 kepada Kodam I/BB dan semoga Kodam I/BB dapat menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seutuhnya

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kodam I/BB bersama Forkopimda Plus yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat luar biasa dan kiranya kegiatan ini dapat lebih mempererat, lebih bersinergi lagi, dan lebih berkolaborasi serta bukan hanya kali ini saja tapi terus berkelanjutan, kebersamaan Forkopimda Plus selama ini telah berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah ataupun program untuk kemajuan Kota Pematangsiantar,” terangnya.

Plt Walikota Pematangsiantar juga mengungkapkan terima kasih kepada Club Motor Kota Pematangsiantar yang selama ini telah berkolaborasi dan bersinergi di dalam memajukan Kota Pematangsiantar. Harapannya, Club Motor Kota Pematangsiantar menjadi contoh teladan di dalam etika berlalu- lintas dan menyuarakan anti balap liar.

“Bakti sosial yang kita laksanakan merupakan cerminan dari nilai-nilai Pancasila dan juga rasa ucapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan bakti sosial ini mengandung makna kemanusiaan, di mana diharapkan kita lebih peduli dan lebih peka untuk melihat keadaan dilingkungan kita dan sekitarnya. Semoga kegiatan yang kita laksanakan dapat berjalan dengan lancar dan aman, juga mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Adapun ke 4 Panti Asuhan yang di kunjungi dan disantuni yaitu

1. Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Melati, jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar Plt. Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A menyampaikan baksos merupakan amanah Pancasila dan wujud syukur kepada Tuhan yang maha esa semoga kegiatan ini terus berkelanjutan.

2. Panti Asuhan Putri Aisyiyah, jalan Perak, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar. Danrindam I/BB Kolonel Inf. Budhi Utomo SIP. Menyampaikan bhawa kegiatan Baksos merupakan implementasi dari nilai nilai Luhur Pancasila seperti nilai-nilai kebersamaan, kepedulian dan kemanusiaan untuk dan ana
antar sesama.

3. Panti Asuhan Mamre GKPI, Jalan H. Ulakma Sinaga diserah melalui Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka SIP menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan anak-anak panti asuhan atas sambutan hangat yang diberikan.

“Rombongan Forkopimda Plus bersama Club Motor Pematangsiantar yang hadir pada kesempatan hari ini untuk menghibur dan berbagi kebahagiaan bersama adik-adik di sini. Kami juga hadir di sini untuk memberikan semangat agar adik-adik giat belajar untuk meraih cita-cita dan jangan pernah berhenti untuk mengejar cita-cita,” pesannya.

4. Panti Asuhan Elim HKBP, Jalan SM.Raja, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematangsiantar Jurist Precisely Sitepu menjelaskan, kegiatan baksos tersebut
untuk saling berbagi.

“Kami lihat adik-adik di sini sangat bahagia. Adik-adik di sini adalah calon-calon pemimpin Kota Pematangsiantar yang akan membangun dan memajukan Kota Pematangsiantar yang lebih bagus lagi. Kehadiran kami di sini untuk memberikan tali asih dari Tuhan kepada adik-adik. Kami harap tali asih yang kami berikan jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini adalah bukti pemerintah yang senantiasa memperhatikan adik-adik,” katanya lagi.

Tampak hadir diacara, Ketua KONI Jawa Barat (Jabar) Ahmad Saefudin, Unsur Forkopimda Plus Kota Pematangsiantar, Komunitas Club Motor Pematangsiantar, para penari dari SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 8 Kota Pematangsiantar.

(Julham/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi