Pemuda Asal Nias Sumatera Utara Sah Menjadi Mualaf Dan Memeluk Agama Islam

Pemuda Asal Nias Sumatera Utara Sah Menjadi Mualaf Dan Memeluk Agama Islam


ACEH UTARA, LIPUTAN7.ID  Alhamdulillah pemuda Asal Nias Sumatera Utara ini sah menjadi Mualaf dan memeluk agama Islam, di Masjid Al-Muttaqin Dusun Sukajadi Desa Cot Girek Kabupaten Aceh Utara. Sabtu, (04/06/2022).

Pengurus Masjid Al-Muttaqin Dusun Sukajadi, Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara membantu seorang remaja untuk memeluk agama Islam.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat di bantu oleh Imam Masjid Al-Muttaqin dan di hadiri oleh beberapa saksi serta beberapa perangkat Gampong.

Adapun yang berhadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wagimin Geuchik Desa Cot Girek, Sudarso Tuha Peut, Jafar Kadus Dusun Sukajadi, Imam Masjid dan Imam Meunasah beserta masyarakat setempat.

Amatan Wartawan di lokasi pada Sabtu,(04/06/2022) Proses pembacaan Syahadat dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Dusun Sukajadi di tuntun oleh Pak Imam Masjid secara khidmat dan perlahan -lahan.

Kemudian, Yohanes Sakada selaku pemuda yang akan mengikuti ucapan syahadat dengan perlahan mengucapkan syahadat disaksikan oleh saksi serta masyarakat setempat.

Secara langsung Yohanes memeluk agama Islam, Isak tangis haru mengiringi shalawat Nabi Saw Yohanes tidak dapat menahan air mata karena secara resmi sudah menjadi seorang muslim.

Setelah Shalawat Nabi, dilanjutkan dengan pembacaan doa beserta santunan dari masyarakat untuk Yohanes.

Yohanes Sakada sebelumnya beragam Kristen Katolik merupakan masyarakat Nias, Sumatera Utara setelah memeluk agama Islam bersatus Mualaf Yohanes memiliki nama terbaru yaitu Muhammad Alfin.

Kemudian Muhammad Alfin akan dibimbing untuk mempelajari agama Islam secara sempurna di tempat pengajian lembaga pendidikan Islam atau Balai Pengajian. (Murhaban/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi