Ribuan Relawan “Des Ganjar” Hadir Dalam Gelaran Deklarasi Nasional Di Jepara

Ribuan Relawan “Des Ganjar” Hadir Dalam Gelaran Deklarasi Nasional Di Jepara


JEPARA, LIPUTAN7.ID Relawan Desa untuk Ganjar Pranowo atau biasa disebut “Des Ganjar” menggelar Deklarasi Nasional yang di hadiri ribuan relawan seluruh Nusantara, di laksanakan pada Sabtu 4/6/2022 sore di kawasan Pantai Bandengan Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Sabtu, (4/6/2022).

Terdapat ribuan orang yang terdiri dari unsur Aparat dan Perangkat Desa se-Jawa Tengah mendeklarasikan mendukung Ganjar sebagai Presiden pada Pilpres 2024.

Pantauan di lokasi, ribuan relawan Ganjar ini memadati kawasan Pantai Bandengan, Jepara. Tampak para relawan mengenakan pakaian bertulisan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’. Tampak di kaos bagian belakang berwarna hitam itu ada gambar wajah Ganjar.

Ribuan orang tampak memadati kawasan panggung utama di Pantai Bandengan. Para relawan Ganjar ini beberapa kali pun berteriak ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’.

Ketua panitia, Hartoyo mengatakan, deklarasi bertajuk “Des Ganjar” ini bertujuan untuk mengangkat elektabilitas Gubenur Jawa Tengah tersebut. Menurutnya relawan Ganjar yang hadir dari unsur Aparat Desa mendukung Ganjar menjadi presiden pada pemilu 2024 nanti.

“Tujuannya untuk mengangkat elektabilitas Pak Ganjar, ini atas inisiatif orang-orang Desa yang cinta kepada Pak Ganjar dan bentuk kecintaan kita, kita implementasikan kegiatan ini,” jelas Hartoyo kepada awak media di lokasi. Sabtu, (4/6/2022).

“Mudah-mudahan 2024 Pak Ganjar bisa terpilih menjadi presiden,” sambungnya.

Hartoyo menilai sosok orang nomor satu di Jateng ini terlihat kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Hal itulah, kata dia, Ganjar Pranowo patut menjadi Presiden Indonesia nanti.

“Alasan karena selama ini melihat kepemimpinannya patutlah untuk memimpin Indonesia ke depan. Kekuatan rakyat lebih dari segalanya dan partai lain akan mendukung pak Ganjar,” ungkap dia.

Disinggung partai yang akan mendukung Ganjar, kata dia banyak partai selain PDI Perjuangan yang akan mendukung Ganjar.

“Kita tetap mencalonkan Pak Ganjar sebagai calon presiden 2024,” ucap Hartoyo.

“Kita akan menyampaikan relawan yang lain untuk ikut mendukung calon kami supaya bisa tercapai tujuan kita semua. Harapan 2024 nanti masyarakat semua akan memilih pak Ganjar,” tandasnya.

Menurutnya relawan yang hadir pada deklarasi itu ada 25 ribu orang. Mereka terdiri dari Aparat Desa dan Relawan. Panitia pun menyediakan tempat UMKM dan disewakan secara gratis.

“Sekitar 25 ribu semua Aparat Desa, Perangkat Desa dan relawan semua, 35 kabupaten kota di Jawa Tengah. UMKM kita sediakan dari panitia hanya menempati saja semua tenda gratis,” jelas dia.

Alfino Warga asal Sumatera Selatan, mengaku sengaja datang untuk berkumpul bersama warga desa dari seluruh Indonesia dalam rangka bersatu dalam satu komitmen menjadikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo presiden periode 2024-2029.

“Saya rombongan jauh dari Sumatera Selatan sengaja datang kesini untuk berkumpul mendukung Pak Ganjar,” tegasnya.

Menurut Alfino, kedatanganya ke Jepara sebagai bukti nyata bahwa pihaknya telah siap berjuang menjadikan mantan wakil rakyat dari PDI Perjuangan itu menjadi presiden 2024.

Sementara warga dari Pulau Sulawesi, Apriansyah (33), mengatakan perjalanannya ke Jepara adalah bagian dari ikhitiar untuk memilih pemimpin Indonesia di 2024.

Ia mengaku senang bisa berkenalan dengan banyak warga di seluruh Indonesia. Apriansyah menyebut telah mengenal warga Nusa Tenggara Timur, Sumatera, Jawa Barat, Kalimantan, Maluku dan wilayah lainnya.

Terpisah Kabag Ops Polres Jepara, Kompol Subakri mengatakan, pihaknya mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan acara deklarasi tersebut.

“448 personel gabungan TNI, Polri Dishub, Brimob 35, Dalmas Polres satu pleton, Polres Kudus 30. Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Subakri.

Sementara itu acara deklarasi Ganjar tersebut digelar sampai malam. Ada beberapa rangkaian acara di antaranya penampilan Band dan puncaknya hiburan musik artis Yeni Inka dan Happy Asmara.

(Puji S/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi