Tingkatkan Kualitas, Pemerintah Desa Fadoroyou Selenggarakan Pelatihan LPM

Tingkatkan Kualitas, Pemerintah Desa Fadoroyou Selenggarakan Pelatihan LPM


GUNUNGSITOLI, LIPUTAN7.ID Pemerintah Desa Fadoroyou, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Kota Gunungsitoli, menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Fadoroyou. Sabtu, (04/06/2022).

Kepala Desa Fadoroyou, Nove K. Harefa, dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan bahwa LPM sebagai lembaga yang ada di Desa agar menjadi pionir semangat pembangunan agar masyarakat mau bergotong-royong guna mewujudkan Desa Fadoroyou yang maju dan lebih baik lagi.

“Karena pada hakikatnya LPM membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan urusan pembangunan, sosial kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat,” ujar Nove.

Nove menambahkan, dengan adanya Pelatihan LPM ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan atau menambah wawasan anggota–anggota LPM sehubungan dengan sistem Pemerintahan yang ada di Desa Fadoroyou.

Dalam sesi pelatihan bertindak sebagai narasumber Kristian Zega sedangkan sebagai moderator yaitu Verdinand Mosinema Telaumbanua, S.pd., masing-masing dari kantor camat Gunungsitoli Alo’oa.

Pada acara pelatihan, Kristian Zega sebagai Narasumber mengatakan, bahwa tugas LPM menyusun rencana pembangunan yang partisipatif, menggerakkan swadaya, gotong-royong masyarakat dan melaksanakan mengendalikan pembangunan dalam lingkup desa.

Sedangkan fungsi LPM adalah sebagai wadah penampungan penyaluran aspirasi masyarakat dalam pembangunan, memupuk rasa persatuan masyarakat. Itulah dasarnya tugas dan fungsi LPM mulai dari ketua dan ketua-ketua seksi lainya yang berada di bawah naungan stuktur kepengurusan LPM.

Di tempat terpisah, Ketua LPM Sumangeli Mendrofa kepada wartawan menanggapi, bahwa pelatihan ini menjadi acuan untuk mengerjakan tugas kami masing masing demi membantu terwujudnya program Pemerintah di Desa Fadoroyou dan pihaknya tidak lupa berterimakasih kepada Pj. Kepala Desa Fadoroyou, Nove K. Harefa yang telah memberikan perhatian penuh untuk pelaksanaan pelatihan LPM ini.

“Hal ini menjadi acuan bagi pelaksanaan tugas pokok kami di LPM dalam membantu mewujudkan program pemerintah di desa kami, dan tidak lupa kami berterimakasih kepada kepala desa yang telah memprogramkan kegiatan pelatihan ini ddan semoga ke depan dapat kami laksanakan sesuai dengan juknis yang ada,” jelas ketua LPM menutup.

(Ya’aro/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi