Bantu Perbaikan Jembatan Putus Di Segamit, Pemkab Siap Ajukan Izin Ke KLHK RI

Bantu Perbaikan Jembatan Putus Di Segamit, Pemkab Siap Ajukan Izin Ke KLHK RI


MUARA ENIM, LIPUTAN7.ID Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap ajukan izin ke pusat untuk membantu upaya perbaikan dua jembatan putus yang dilakukan masyarakat secara swadaya di Desa Segamit, Kampung IV Rantau Dedap, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim.

Hal ini lantaran kedua jembatan yang menghubungkan antar kampung diatas Sungai Endikat dan Air Perikan berada di Kawasan hutan lindung, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Demikian ditegaskan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim, Kurniawan AP,.M.Si saat meninjau kondisi jembatan putus disela kegiatan kunjungan kerjanya di Desa Segamit, Kecamatan SDU, Kabupaten Muara Enim.

Didampingi Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar SIP M.IP, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, Hermin Eko Purwanto, Camat, Kepala Desa serta perwakilan PT Supreme Energy Pertamina Geothermal Rantau Dedap, Plh Bupati sebelumnya mengapresiasi upaya gotong royong perbaikan jembatan oleh masyarakat secara swadaya dan dibantu perusahaan sekitar.

Menurut Plh Bupati, kedua jembatan yang putus akibat diterjang banjir bandang hampir setahun lalu begitu vital fungsinya sebagai akses warga antar desa. Namun, perbaikan infrastruktur tersebut bisa segera dilakukan pemkab jika telah mengantongi izin dari Kemenhut RI.

“Tentunya saya mengapresiasi upaya swadaya warga dan perusahaan disini memperbaiki jembatan, tapi pemkab memastikan akan hadir dengan terlebih dahulu mengajukan izin ke KLHK RI mengingat jembatan berada di kawasan hutan lindung,” ungkap Plh Bupati. Senin, (06/06/2022).

Plh Bupati mengatakan pemkab Muara Enim akan secepatnya menemui pihak KLHK RI supaya kedua jembatan bisa dibangun dengan APBD. Sembari menunggu izin diajukan, Plh Bupati berharap perbaikian secara swadaya tetap dilanjutkan hingga jembatan bisa kembali layak dilewati masyarakat.

Lebih lanjut, Plh Bupati juga menekankan komitmen pihak PT Supreme Energy Pertamina Geothermal untuk membantu pembangunan kedua jembatan. Plh Bupati berharap perusahaan memprioritaskan bantuan Corporate Social Responbility (CSR) kepada masyarakat di ring 1 yakni di Desa segamit dan sekitarnya.

“Selain pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, kami juga mengharapkan PT Supreme Energy juga memprioritaskan tenaga kerja lokal yakni masyarakat Desa Segamit dan wilayah Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

(Alfimam/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi