Kalapas Pamekasan Optimis Raih WBK Pada Tahun 2022

Kalapas Pamekasan Optimis Raih WBK Pada Tahun 2022


PAMEKASAN, LIPUTAN7.ID Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim kembali mengikuti kegiatan kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bersama Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Desk Evaluasi TPI merupakan tahapan awal dalam penilaian pelaksaan pembangunan Zona Integritas menuju WBK, sebelum lanjut ketahapan penilai dari Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Senin, (06/06/2022).

Kegiatan diikuti oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto beserta 22 anggota tim Zona Integritas (ZI) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jati dan bertempat di Aula Ruang II Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur dimulai dari pukul 10.45 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang berjumlah 6 orang dan diketuai oleh Vito Adriano Wismar.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto mengawali kegiatan dengan memperkenalkan para Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Yel-yel yang diikuti oleh seluruh anggota tim ZI dengan penuh semangat di hadapan Tim Penilai. Dilanjutkan dengan menampilkan Video Profil, kemudian Jinggel dari Lapas Narkotika Pamekasan pemaparan enam area perubahan dan inovasi yang diterapkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto serta diakhiri dengan sesi wawancara seputar pembangunan Zona Integritas dan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim.

“Hari ini kami hadir dengan kekuatan Full Team dengan membawa semua data dukung yang diperlukan dalam Penilaian Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh Tim Penilai Internal. Ini merupakan kontestasi ke-4 kalinya. Tentunya dengan usaha, semangat serta do’a dari seluruh jajaran, baik yang terlibat langsung didalam tim maupun yang tidak terlibat didalam tim kami sangat optimis Tahun 2022 ini dapat meraih Predikat WBK tersebut,” Ujar Yan Rusmanto.

Lebih lanjut lagi, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto mengucapkan terimakasih kepada Tim Penilai Internal (TPI) dalam melakukan Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan arahan oleh Tim Penilai Internal terkait Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim. Selanjutnya kami akan segera tindak lanjuti semua saran dan masukan dari tim penilaian,” tutur Yan Rusmanto.

Sementara itu, Luluk Ratnaningtyas selaku penanggung jawab Tim Penilai memberikan Apresiasi atas pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim

“Secara keseluruhan yel-yel sampai paparan sudah sangat baik, Kalapas juga luar biasa semangatnya. Dan untuk segala Inovasi yang dipaparkan ini dapat diimplementasikan dengan baik dan berdampak pada peningkatan pelayanan. Tetap jaga komitmen dan integritas dalam bekerja dan jangan sampai ada berita-berita Negatif terhadap Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan karena akan mempengaruhi kontestasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Berokrasi Bersih dan Melayani,” ungkapnya. (Idrus/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi