Upayakan Kedisiplinan Anggota, Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin Dan Tes Urin

Upayakan Kedisiplinan Anggota, Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin Dan Tes Urin


ACEH UTARA, LIPUTAN7.ID Dalam upaya menjaga kedisplinan anggota di lingkungan Polres Aceh Utara, Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H., didampingi Kasi Propam Polres Aceh Utara Ipda Dapot Situmorang laksanakan penegakkan ketertiban dan kedispilanan (Gaktibplin).

Pelaksanaan Gaktibplin itu, digelar di lapangan Tribrata Mapolres Aceh Utara sekaligus pengecekan urin yang berlokasi di Klinik Polres Aceh Utara. Senin, (06/06/2022) Pukul 08.30 WIB.

Pada kegiatan ini, disaksikan langsung oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M. bersama Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H dan di dampingi Kasi Propam Polres Aceh Utara.

Kegiatan Gaktiblin dan pengecekan urin ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh personel Polres Aceh Utara beserta polsek jajaran Polres Aceh Utara serta merupakan tugas pokok dari personel Propam.

Anggota Jajaran Polres Aceh Utara
Anggota Jajaran Polres Aceh Utara

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui Kasi Propam Polres Aceh Utara Ipda Dapot Situmorang menyampaikan, bahwa upaya ini dilakukan sebagai penertiban di internal kepolisian terlebih dahulu sebelum menertibkan masyarakat nantinya.

“Jadi kita selaku penegak hukum harus terlebih dahulu menunjukan ketertiban baik dari segi administrasi kelengkapan dinas berupa KTA, KTP, SIM dan surat menyurat lainnya, harus menggunakan gampol yang lengkap dan benar serta memiliki sikap tampang yang baik, dan skaligus pengecekan urin ini sebagai antisipasi terhadap anggota yang menyalahgunakan Narkotika,” ungkap Kasi Propam.

Sementara itu, dilokasi yang berbeda, tepat didepan Klinik Polres Aceh Utara, para Personil juga dilakukan pengecekan melalui tes urin.

Adapun Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., disamping memantau kegiatan, dirinya juga berkesempatan untuk melakukan tes urin.

(Ibnu Sabil/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi