Wah Gawat! Sejumlah Pelajar Di Siantar Naik Di Atap Angkot

Wah Gawat! Sejumlah Pelajar Di Siantar Naik Di Atap Angkot


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Sejumlah pelajar di Pematangsiantar, Sumatera Utara, nekat naik di atap mobil angkutan perkotaan untuk pergi ke sekolah. Hal ini kelihatannya sudah menjadi tradisi negatif yang terjadi di sejumlah daerah di Pematangsiantar.

Seperti yang terlihat hari ini , Senin (6/6/22) oleh awak media saat melintas di Simpang PMM, Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Sebuah mobil angkot yang menuju ke Tanah Jawa mengangkut sejumlah pelajar di atas atapnya. Sepertinya mereka sudah terbiasa melakukan aktivitas ini tanpa rasa takut sedikitpun.

Mirisnya, Aktivitas seperti ini tidak mendapatkan tindakan dari Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar maupun Kabupaten Simalungun. Mereka menganggap ini adalah hal biasa dan lumrah. Padahal bisa jadi hal ini bisa mengakibatkan resiko yang fatal andai saja ada yang terjatuh ataupun kecelakaan.

Beragam alasan dilontarkan para pelajar yang mayoritas laki-laki tersebut. Salah satunya BM (13), pelajar kelas dua di salah satu SMP di wilayah Kota Pematangsiantar ini mengaku sering kali menaiki angkot di bagian atap karena lebih mudah untuk turun katanya.

“Kan tinggal loncat kalau turun, kalau di dalam suka desak-desakan,” ungkapnya.

Beragam tanggapan juga muncul dari masyarakat yang merasa kuatir melihat hal ini, salahsatu nya R.Sinaga (28) yang menyesal kan sikap diamnya dinas perhubungan maupun polantas pematangsiantar.

“Beberapa kali aku melihat kejadian seperti ini bang, aku heran aja kok bisa sih di biarkan aparat maupun dinas perhubungan. Supir angkotnya juga, jangan gara-gara setoran terus membahayakan keselamatan penumpang ” ujarnya kesal.

Lebih lanjut, R.Sinaga berharap semoga ada tindakan atau teguran keras dari Polantas maupun dinas terkait demi menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang bisa membahayakan nyawa penumpang dalam hal ini para pelajar.

(Zulfandi/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi