Diduga Digelapkan, Salah Satu Relawan Tracer Kecamatan Robatal Sampang Tidak Mendapatkan Insentif

Diduga Digelapkan, Salah Satu Relawan Tracer Kecamatan Robatal Sampang Tidak Mendapatkan Insentif


SAMPANG, LIPUTAN7.ID  Upaya percepatan pengendalian Wabah Covid-19, Pemerintah Membentuk Relawan Tracer, dan tersebut mendapatkan insentif.

Pemberian insentif dan santunan kematian tersebut telah ditetapkan Menkes melakui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/278/2020.

Sasaran pemberian insentif dan santunan kematian adalah tenaga kesehatan baik Aparatur Sipil Negara (ASN), non ASN, maupun relawan yang menangani Covid-19 dan ditetapkan oleh pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan atau pimpinan institusi kesehatan

Namun yang terjadi di Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, berbanding terbalik, ada salah satu Relawan Tracer dari sejak dia menjadi relawan sampai sekarang hanya mendapatkan Insentif Satu sekali

Seperti dikatakan ES (30), dirinya hanya Satu Kali mendapatkan insentif, padahal dirinya tercatat sebagai Relawan Tracer, dia juga menduga ada yang menggelapkan dana miliknya.

“Dari sejak saya menjadi relawan sampai sekarang, saya hanya mendapatkan Insentif satu kali , padahal saya sudah tercacat sebagai Relawan, saya menduga ada Yang menggelapkan Dana Insentif tersebut,” tuturnya. Senin, (7/6/2022).

Sementara, saat di konfirmasi melalui jejaring Telefon, Pimpinan Fasilitas Pelayanan Kecamatan Robatal, Dr. Edy Rusmianto, saat ditanya soal ada relawan yang tidak mendapatkan Insentif, pihaknya mengaku akan segera memproses Pencairan.

“Kami akan segera memproses Pencairan, saat ini masih proses mengeklaimman, dan Ketika cair nanti akan dikirim Ke Rekening Relawan Masing – Masing,” singkatnya. (Rudianto/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi