Hadirnya Wajah Baru Wisata Air Kalimas, Menjadi Primadona Warga Kota Surabaya

Hadirnya Wajah Baru Wisata Air Kalimas, Menjadi Primadona Warga Kota Surabaya


SURABAYA, LIPUTAN7.ID Selama sepekan Pasca diresmikannya Kembali Wisata Air Kalimas Oleh Walikota Surabaya Pada Selasa (31/5/2022), yang sempat Beberapa ‘kali mengalami buka tutup karena Pandemi Covid – 19, kini Wisatawan bisa menikmati gemerlap Sungai Kalimas dengan Perahu yang telah beroperasi sejak Rabu (1/6/2022).

Pasca pembukaan Wisata Air Kalimas ini, Pengunjung sangat antusias di hari pertama, Antrean didepan Loket Dermaga Taman Prestasi sudah dipenuhi oleh wisatawan dikisaran Pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB, penumpang sudah bisa menaiki perahu disepanjang Rute Sungai Kalimas Surabaya yang sudah dilengkapi dengan Lampu-Lampu hias, baik dari dermaga maupun sepanjang rute yang dilewati perahu,

Eri Cahyadi,Walikota Surabaya, berencana akan menambah 15 unit perahu pada Bulan Agustus mendatang terkait antusias masyarakat dalam menyambut Wisata Air Kalimas yang sudah diperbarui.

Selain itu, juga dikatakan oleh Rusdi Hismet, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Obyek Wisata Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olah Raga, serta Pariwisata (Disbudporpar) Kota Surabaya mengatakan, saat ini total 12 unit perahu yang tersedia dan siap beroperasi.

“Selama dua bulanan yang lalu kita start pengecatan ulang hampir semua perahu. Karena sebelumnya ada tanda silang-silang untuk jaga jarak di masa pandemi,” terang Hismet. Senin, (06/06/2022).

Sebelumnya, Rute perjalanan yang disiapkan agar masyarakat bisa menikmati suasana malam menyusuri sungai di Wisata Air Kalimas dengan perahu selama 30 menit, dengan dua rute perjalanan yakni, Dari DermagaTaman Prestasi, menuju Dermaga Monumen Kapal Selam, Pengunjung hanya perlu merogoh uang 4 ribu saja sudah bisa langsung dapat menikmati Wisata Air Kalimas.

Namun, Sejak Wisata Air Kalimas dari Dermaga Monkasel resmi dibuka, jadwal rute pendek yang tersedia dari Dermaga Taman Prestasi, sementara sudah penuh hingga 6 Juni 2022, sehingga penambahan Rute panjang Wisata Air Kalimas Surabaya resmi dibuka Sabtu (4/6/2022) sore kemarin. Rute panjang tersebut, mulai dari Monkasel hingga Siola dan melewati beberapa dermaga.

“Untuk harga tiket rute panjang ini berbeda dengan sebelumnya dari 4 ribu, namun kali ini menjadi 10 ribu, penumpang sudah bisa masuk ke Monumen Kapal Selam menaiki perahu rute panjang, sekaligus bisa mampir masuk ke Museum Pendidikan yang diberi waktu selama 15 menit untuk masuk,” pungkasnya.

(Yas/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi