Hutan TNKS Hunian Baru Buat Surya Manggala Dan Citra Kartini

Hutan TNKS Hunian Baru Buat Surya Manggala Dan Citra Kartini


KERINCI, LIPUTAN7.ID Pelepas Liaran Harimau Surya Menggala dan Citra Kartini ke Kawasan TNKS ( Taman Nasional Kerinci Seblat ) dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatra Utara.

Bertempat di Bandara Depari Parbo Kerinci di laksankan Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. hadiri Kegiatan Pelepas Liaran Harimau Surya Menggala dan Citra Kartini ke Kawasan TNKS (Taman Nasional Kerinci Seblat) dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatra Utara. Selasa, (07/06/2022) pukul. 11.30 WIB

Hadir dalam kegiatan tersebut ialah, Assisten 1 Setda Kabupaten Kerinci Selhanudin, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho. S.I.K., M.H., Dandim 0417/Kerinci diwakili Pabung Letda Yelpandi, Kejari Kota Sungai Penuh diwakili Kasi Intel Sugandi.S.H, Kabag TU BBTNKS Kerinci M Zainudin, Kapolsek Sitinjau Laut Iptu Maizardi, Tim Kesehatan Satwa drh.Rosa, Tim BBKSDA SUMUT, dan Tim Balai Besar TNKS Kerinci.

Adapun Ciri Ciri Harimau tersebut adalah sbb :

1. Harimau Citra Kartini
Kelamin : Betina
Umur : 3 Tahun 6 Bulan
Berat Badan : 89 Kg
Panjang : 236 Cm
Tinggi : 90 Cm

2. Harimau Surya Menggala
Kelamin : Jantan
Umur : 3 Tahun 2 Bulan
Berat Badan : 127 Kg
Panjang : 259 Cm
Tinggi : 100 Cm

Sepasang Harimau yang diberi nama Surya Manggala dan Citra Kartini dari Sanctuary Harimau Barumun Sumatera Utara tersebut dibawa menggunakan Dua Unit mobil ke Bandara Depati Parbo untuk dilepasliarkan mengunakan helikopter oleh petugas Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Ujar Kapolres

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho. S.I.K., M.H. Mengatakan, Harimau tersebut diterbangkan dari Bandara Depati Parbo menuju Kawasan hutan TNKS menggunakan helikopter dengan cara 2 Kali Tahap keberangkatan.

“Tahap Pertama telah di lakukan pelepas Liaran di Kawasan TNKS Sako Sumatra Barat dan untuk Tahap Kedua Pelepasan akan dilaksanakan Pada Besok Hari Rabu 08 Juni 2022 pukul 08.00 WIB mengingat Kebijakan dari Pilot HeliKopter yang membawa Harimau tersebut Maupun Tim Pelaksana Pelepasan bahwa Cuaca tidak memungkinkan untuk Pelepasan Harimau kedua pada hari ini di Kawasan Tempat Pelepasan,” paparnya.

“Harimau yang akan di Lakukan Pelepasan pada Besok hari bernama Citra Kartini yang ber jenis kelamin Betina,” tutup Kapolres. (Toni/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi