Jaksa Tuntut 10 Tahun, Pelaku Anak Pembunuhan Di Seribu Dolok

Jaksa Tuntut 10 Tahun, Pelaku Anak Pembunuhan Di Seribu Dolok


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Jaksa Penuntut Umum Dedy Chandra Sihombing.SH akhirnya tuntut 10 Tahun penjara kepada DS (15) warga Desa Garingging, Kelurahan Garingging, Kecamatan Nerek, Kabupaten Simalungun Pelaku Pembunuhan Anak yang membunuh teman kosnya Iman Sidabutar (18) pada sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Simalungun. Selasa, (7/6/2022).

Untuk diketahui Iman Sidabutar dibunuh teman kosnya DS (15) pada hari minggu (8/5/22) sekira pukul 11.00 WIB Di kosan mereka di Jalan Merdeka Atas, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Adapun motif pembunuhan tersebut disebabkan korban selalu menghina ibu pelaku dengan perkataan.

“Ngapainlah kau kerja kalau uang mu kau serahkan ke mamakmu, ku belilah mamak mu itu biar bisa kau enak dirumah sambil merokok-rokok,” tuturnya.

Sehingga atas perkataan tersebut si pelaku anak menaruh kebencian terhadap korban hingga terjadilah pembunuhan tersebut.

Berdasarkan fakta-fakta yang terungkap dalam pemeriksaan di persidangan dari keterangan saksi-saksi yang satu dengan lainnya saling bersesuaian serta pengakuan dari Pelaku anak DS maka dapatlah ditemukan suatu alat bukti petunjuk dalam perkara ini sehingga jaksa menjerat pelaku dengan dakwaan Pasal 340 KUHPidana Jo UU No.11 Tahun 2012 yaitu dengan sengaja dan direncanakan terlebih dahulu menghilangkan jiwa orang lain dengan tuntutan 10 tahun penjara.

Pengacara terdakwa Josia.M.T.Manik.SH kepada wartawan mengatakan akan membuat nota pembelaan secara tertulis (pledoi) pada sidang berikutnya Rabu (8/6/22).

(Zulfandi/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi