Walikota Buka Kegiatan Sosialisasi Inovasi Daerah

Walikota Buka Kegiatan Sosialisasi Inovasi Daerah


LUBUKLINGGAU, LIPUTAN7.ID  Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan sosialisasi inovasi daerah yang diinisiali Bappeda Litbang Kota Lubuklinggau, di Ball Room Hotel SMART Lubuklinggau. Selasa, (7/6/2022).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Mardiyanto Wahyu Triyatmoko, Kepala Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri atau Badan riset Inovasi (BRIN) yang memberikan materi kepada peserta dari semua OPD, kecamatan serta Puskesmas dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Mardiyanto mengatakan Kota Lubuklinggau saat ini diposisi 41 dari 93 daerah inovatif.

“Inovasinya sudah baik, dan sudah inovatif. Kedepannya bagaimana kita bersinergi, karena kelemahan inovasi di daerah masih parsial, inovasi yang tidak terhubung,” jelasnya.

Dikatakan pula, inovasi haruslah sinkron dengan RPJMD dan mengarah pada visi dan misi daerah.

“Kami siap mendampingi untuk meningkatkan inovasi daerah, terutama inovasi sampai tingkat nasional,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, wali kota meminta kepada seluruh jajaran OPD agar dapat membuat dan menemukan inovasi di OPD masing-masing yang tentu nantinya akan diintegrasikan dalam Smart City di Command Center Silampari.

“Saya minta, setelah sosialisasi ini ada inovasi dari OPD. Semuanya harus membuat inovasi. Karena hal ini sudah saya sampaikan sejak lama tepatnya tahun pertama di periode kedua saya,” ungkap Wako.

Seperti keinginan mewujudkan Linggau Digital Mall, ia berharap disana akan ada transaksi belanja masyarakat maupun OPD menjadi PAD dapat terpantau dengan rinci.

“Entah bagaimana nanti bentuk transaksinya, saya harapkan nanti begitu. Kita harus optimis,” tandasnya.(Joni/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi