Bupati Simalungun Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum PLN Di Parapat

Bupati Simalungun Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum PLN Di Parapat


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pusat Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Selasa, (7/6/2022).

Peresmian SPKLU ditandai dengan pengguntingan pita bersama General Manager (GM) PLN Sumatera Utara Pandapotan Manurung dan Menejer PLN Pematang Siantar Petrus Gading Aji.

Sebelum melakukan peresmian, Bupati Simalungun mencoba mengendarai Mobil Listrik dari Wisma Retta Parapatra menuju lokasi acara di Kantor Unit PLN ULP Parapat, di dampingi GM PLN Sumatera Utara dan Manager PLN Pematangsiantar.

Sementara itu GM PLN Sumatera Utara Pandapotan Manurung menyampaikan bahwa SPKLU merupakan G20 Energi.

“SPKLU ini, selain menjadi terminal pengisian kendaraan listrik umum juga dapat di gunakan sebagai rest Area. Kedepan PLN bisa bisenergi dengan Pemerintah Simalungun dalam hal ini,” ujarnya

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan terima kasih atas di percaya nya Kota Parapat menjadi tempat pertama di Sumatera Utara untuk Stasiun pengisian kendaraan listrik umum.

“Kita melihat hal ini merupakan trobosan yang sangat luar biasa, dan merupakan sejarah di Simalungun,” ucap Radiapoh.

“Saya tadi sudah mencoba mobil listrik ini, menurut saya sangat nyaman dan ramah lingkungan, dan saya lihat ini sangat baik bagi kita, ini sangat muda di gunakan serta tidak banyak perawatan dan tidak harus keluar duit untuk membeli BBM,” ujarnya menambahkan.

“Ini sebuah terobosan yang baik, bagaiman kita memanfaatkan teknologi untuk mengurangi pemakaian energi yang berasal dari fosil Bumi. Mobil listrik ini merupakan energi tak habis pakai,” imbuh Bupati.

Terakhir Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa Kota Parapat dengan Danau Toba menjadi salah satu pariwisata super prioritas di Indonesia sehingga menjadi tujuan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Keberadaan SPKLU ini sangat strategis dalam mendukung Danau Toba tujuan wisata super prioritas,” tutup Radiapoh.

(Zulfandi/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi