Dana BOS Tahap Pertama Di Beberapa Sekolah Belum Ada Pencairan

Dana BOS Tahap Pertama Di Beberapa Sekolah Belum Ada Pencairan


SORONG, LIPUTAN7.ID Beberapa Sekolah Dasar di Kota Sorong Provinsi Papua Barat hingga saat ini belum menerima dana BOS tahap pertama Tahun 2022. Sebanyak 33 lebih Sekolah Dasar yang belum menerima dana BOS Caturwulan Pertama.

Dengan informasi yang di dapat, awak media ini langsung menyambangi Kantor Dinas Pendidikan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Ibu Yuliatmini S.Sos, MM. sebagai Kadis Pendidikan Kota Sorong mengatakan, dengan tidak cairnya dana BOS tersebut di 33 sekolah dasar diakibatkan keterlambatan pelaporan dari pihak sekolah ke Portal Bos online yang sudah dibatasi pertanggal 15/3/2022
Dan untuk beberapa sekolah selain dari 33 sekolah tersebut ada yang menunggu pencairan gelombang Tiga.

Terkait mengenai Dana 33 Sekolah itu dijelaskan Ibu Kadis, saat ini sedang di usahakan komunikasi dengan pihak kementerian pendidikan, namun beliau tidak bisa memastikan kapan tepatnya bisa direalisasikan dari kementerian pendidikan karena belum ada jawaban dari kementerian pendidikan.

“Dengan kejadian ini diharapkan ke semua Kepala Sekolah baik SD dan SMP agar bisa bekerja dengan baik dan memberikan laporan rutin di Dapodik guna menghindari kejadian seperti sekarang ini,” ucapnya. Rabu, (08/06/2022).

“Dan berharap Kepala sekolah, Bendahara dan Operator bisa lebih efektif dalam penyusuna dan pengiriman Laporan di Portal Bos dan berharap pihak kementerian lebih cepat menanggapi tentang Dana bos yang kita usulkan untuk di cairkan kembali mengakhiri penjelasannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi