Plt Walikota Pematangsiantar Kunjungi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Untuk Peningkatan Sektor Ekonomi Kreatif

Plt Walikota Pematangsiantar Kunjungi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Untuk Peningkatan Sektor Ekonomi Kreatif


PEMATANGSIANTAR, LIPUTAN7.ID Plt. Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A melakukan Kunjungan ke Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Eksport pada Dirjen Pengembangan Eksport Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Jakarta. Selasa, (7/6/2022).

Kunjungan Plt Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani.Sp.A dalam rangka untuk mendorong bangkitnya industri-industri yang kreatif baik itu makro dan mikro di Kota Pematangsiantar.

Seperti yang kita ketahui bahwa Diversifikasi ekspor merupakan penganekaragaman barang ekspor yang dilakukan dengan memperbanyak macam dan jenis barang yang diekspor.

Kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan daya saing barang dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai momentum bangkitnya Indonesia di sektor Perdagangan Bebas Asean dan Dinamika Perekonomian Global khususnya di Kota Pematangsiantar.

Pelaku usaha tentunya lebih memahami dinamika yang terjadi di lapangan, sehingga Pemerintah nantinya akan lebih berperan sebagai fasilitator dan pemungkin (enabler) bagi terciptanya ekosistem yang kondusif.

Pertemuan Plt. Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A dengan Bapak Ir. Marolop Nainggolan, MA selaku Dirjen Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor merupakan langkah strategis yang dilakukan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk mendorong bangkitnya industri kreatif dan digital.

“Masyarakat baik skala makro maupun mikro untuk mencapai Pemulihan Ekonomi serta Meningkatkan Kualitas Potensi Daerah Kota Pematangsiantar pada sektor Ekonomi Kreatif dan Industri Kreatif,” tungkasnya.

(Zulfandi/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi