Polres Pangkalpinang Mendapat Pembinaan Etika Profesi Polri Dari Subbidwabprof Bidpropam

Polres Pangkalpinang Mendapat Pembinaan Etika Profesi Polri Dari Subbidwabprof Bidpropam


PANGKALPINANG, LIPUTAN7.ID Bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, telah berlangsung Pembinaan Etika Propesi Polri dan Sosialisasi Perpol No.7 Tahun 2022 dalam rangka Pencegahan Perilaku menyimpang atau Pelanggaran Anggota Polri dari Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kepulauan Bangka Belitung. Kamis, (23/06/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Kasubbidwabprof Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung, beserta tim, Kapolres Pangkalpinang yang diwakili Wakapolres KOMPOL Poltak Sintong T. Purba, S.IK, Kasi Propam IPTU Chandra Harsono, dan anggota lainya yang terseprint untuk mengikuti kegiatan.

Kegiatan Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa. Pada kesempatan tersebut Waka Polres KOMPOL Poltak Sintong T. Purba, mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim dari Subbid Wabprof Bid Propam Polda Babel.

“Anggota yang hadir dari Jajaran Polres Pangkalpinang siap untuk menerima arahan semua anggota tampak serius mendengarkan arahan. kegiatan ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran profesi anggota Polri,” ucap Waka Polres.

Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Kepulauan Bangka Belitung Kompol Martahi Jolo H. David Bakkara, S.H., S.IK, M.M. mengatakan kegiatan ini merupakan perintah dari Mabes Polri karena ada peningkatan pelanggaran bagi anggota Polri.

“Pembinaan ini adalah untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri bahkan meniadakan pelanggaran,” jelasnya.

“Kami berharap kepada anggota Polda Babel khususnya Polres Pangkalpinang semoga tidak ada prilaku menyimpang. Ingatlah Etika Profesi Polri yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas,” sambung Kasubbidwabprof.

“Sesuai kode Etik Profesi Polri yang memiliki 4 ruang lingkup yaitu Etika Kenegaraan, Etika Kelembagan, Etika Kemasyarakatan dan Etika Kepribadian, Mari jaga disiplin dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan Kedinasan,” tegas Kasubbidwabprof kepada seluruh anggota.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Tim Subbidwabprof Bid Propam Polda Kep. Babel terkait Peraturan Kadiv Propam Polri No. 1 Tahun 2017 tentang tata cara rehabilitasi Personil Kepolisian Republik Indonesia, Peraturan Kadiv Propam Polri No. 4 Tahun 2021 tentang tata cara penyelesaian perdamaian pada pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Kepolisian Negara Repubulik Indonesia, Peraturan Kapolri No. 2 Tahun 2022 tentang Pengawasan melekat di lingkungan Kepolisian Negara Repubulik Indonesia, dan Surat Edaran Polri No : SE/9/V/2021 tentang pedoman standar pelaksanaan penegakan pelanggaran kode etik profesi Polri. (Rizal/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi