Minibus Di Sruduk Truk Kontainer Hingga Ringsek, Diduga Truk Alami Gagal Rem Di Boyolali

Minibus Di Sruduk Truk Kontainer Hingga Ringsek, Diduga Truk Alami Gagal Rem Di Boyolali


BOYOLALI, LIPUTAN7.ID Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi diduga alami gagal rem (rem blong), sebuah truk kontainer sarat muatan biji plastik terguling setelah menabrak minibus di simpang Simpang Solidaritas, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Senin, (27/5/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni truk kontainer dengan nomer polisi (Nopol) B 9033 HEV dengan mobil Avanza dengan nomer polisi (Nopol) A 1513 TT.

Pemilik mobil Avanza Yarno (58) mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 08.10 WIB. Saat kejadian, ia bersama istri dan keponakannya sedang berfoto-foto di Simpang Solidaritas.

“Mobil saya parkirkan disebelah utara Simpang Solidaritas tau-tau truk kontainer nyelonong menabrak mobil saya sampai ringsek dibagian depan hingga belakang,” kata Yarno saat dimintai keterangan lokasi kejadian.

Saeful (31) sopir kontainer menuturkan, ia bersama kenek sedang perjalanan dari Semarang menuju ke Solo. Sesampai di tikungan mengalami gagal rem tidak berfungsi, laju truk tidak terkendali kemudian menabrak sebuah mobil avanza berwarna silver.

”Tiba-tiba rem blong, mau saya banting ke kanan takut ada pengendara sepeda motor lalu saya banting ke kiri mengenai avanza,” kata dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid menjelaskan, truk kontainer yang bermuatan biji plastik melaju dari arah barat atau Semarang menuju ke Solo sesampai di lokasi truk miring dan menabrak mobil avanza yang terparkir disebelah utara. Setelah menabrak minibus, truk kontainer terguling.

“Dugaan sementara truk mengalami rem blong, tromol rem dalam keadaan panas. Jadi rem tidak berfungsi dengan baik,sehingga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga menabrak mobil yang terparkir didepannya,” ujar Kasatlantas AKP Abdul Mufid.

Pihaknya menghimbau pengendara berhati-hati dijalan. Termasuk, mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian. Dia juga mengingatkan, “agar pemilik kendaraan memarkirkan kendaraan ditempat yang telah disediakan, seperti tempat parkir.

(Puji S/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi